Jantung merupakan salah satu organ didalam tubuh yang memiliki fungsi penting dalam sirkulasi darah. Jantung akan memompa darah yang kaya oksigen secara terus menerus untuk disalurkan keseluruh tubuh dan menerima darah hasil metabolisme tubuh untuk dikembalikan kedalam paru-paru, proses tersebut akan berlangsung secara terus menerus. Tugas dari jantung yaitu sebagai pompa untuk memastikan seluruh tubuh menerima oksigen yang diperlukan serta membuang limbah karbon dioksida hasil metabolisme. Oleh karena itu, jantung merupakan organ vital didalam tubuh untuk kelangsungan hidup seseorang.

Menjaga kesehatan jantung merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan agar fungsi jantung tetap normal dan bisa menjalani tugasnya dengan baik. Namun, masalahnya penyakit jantung ini merupakan penyakit nomor satu di dunia, bahkan bisa menyebabkan kematian. Menurut WHO, di Indonesia penyakit jantung merupakan 45% menjadi penyebab kematian. Penyakit jantung merupakan istilah yang mencangkup berbagai kondisi jantung, berikut merupakan beberapa kondisi penyakit jantung

Pantau Kesehatan Jantung Jadi Mudah dengan Omron HEM-7530T
  • Penyakit aterosklorotik
  • Aritmia
  • Infeksi dan Peradangan Jantung
  • Gagal Jantung
  • Serangan Jantung
  • Cacat Jantung

Mengenali penyakit jantung merupakan hal utama yang harus diketahui agar tidak salah dalam melakukan penanganan dan pengobatan. Biasanya prosedur pengobatan akan sedikit berbeda tergantung jenis penyakit dan tingkat keparahannya.

Gejala penyakit jantung biasanya berbeda-beda biasanya yang akan dirasakan adalah sesak napas, nyeri dada, kelelahan, detak jantung tidak teratur, pusing, bahkan kaki bengkak. Mengetahui gejala dari penyakit jantung dapat mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat. Pengobatan penyakit jantung ini dapat berbeda tergantung kondisi dan tingkat keparahannya. Setiap pengobatan bertujuan untuk meringankan penyakit jantung sehingga dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Baca artikel lainnya di Galeri Medika

Jika kamu mengidap penyakit jantung maka sangat penting untuk mengetahui bahwa kondisi tersebut bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius jika tidak ditangani dengan segera. Apapun jenis penyakit jantung yang diderita biasanya ahli kesehatan akan merekomendasikan perubahan gaya hidup untuk membantu mencegah gejala yang dapat memperburuk kondisi kesehatan. Perubahan gaya hidup yang dapat dilakukan adalah berhenti merokok, olahraga teratur, mengontrol berat badan, manajemen stres, menjaga kebersihan, mengontrol gula darah, dan memantau kesehatan jantung.

Memantau kesehatan jantung merupakan investasi terbaik bagi tubuh Kamu. Selalu menjaga kesehatan jantung dapat terhindar dari penyakit berbahaya sehingga tubuh lebih sehat dan dapat beraktivitas dengan baik. Biasanya, untuk mengetahui kesehatan jantung perlu dilakukan [pemeriksaan ke dokter atau ahli kesehatan yang sesuai dengan bidangnya, namun sekarang memantau kesehatan jantung bisa dilakukan dirumah sejara mandiri. Salah satu alat yang dapat memantau kesehatan jantung dengan praktis dan mudah adalah tensimeter Digital Omron HEM-7530T + Pemeriksaan EKG. Alat ini dapat dibeli secara langsung maupun Online di Toko Galer! Med!ka.

Pantau Kesehatan Jantung Jadi Mudah dengan Omron HEM-7530T

Tensimeter Digital Omron HEM-7530 + Pemeriksaan EKG

Tensimeter digital Omron HEM-7530 merupakan tensimeter yang memiliki dua fungsi yaitu sebagai alat cek tekanan darah dan sebagai pemeriksaan fungsi jantung (EKG) . Pemantauan EKG (electrocardiogram) memiliki peran penting dalam mendiagnosis aritmia atau ritme jantung tidak beraturan yang berdampak bagi kesehatan jantung. Tensimeter ini dapat memantau EKG dan Tekanan darah secara bersamaan sehingga dapat membantu identifikasi masalah terhadap masalah kesehatan jantung.

Tensimeter ini juga sudah dilengkapi dengan bluetooth yang berfungsi untuk mengetahui hasil pemantauan di smartphone melalui aplikasi Omron connect sehingga hasil pengukuran dapat dibagikan kepada siapa saja dan memudahkan pengguna dalam mengetahui hasil pengukuran dan dapat dikonsultasikan dengan dokter. Selain itu, tensimeter ini juga dilengkapi dengan fitur lengkap seperti indikator pemakaian manset yang sesuai, indikator deteksi gerak tubuh, ukuran manset yang dimiliki tensimeter ini juga cukup besar yaitu 22-42 cm dengan 90 memori penyimpanan hasil yang sudah disertai tanggal dan waktu.

KTensimeter Digital Omron HEM-7530T + Pemeriksaan EKG

Tensimeter Digital Omron HEM-7530 + Pemeriksaan EKG

Tensimeter digital omron HEM-7530 memiliki dua fungsi pengukuran yaitu tekanan darah dan pemeriksaan fungsi jantung. Pemeriksaan secara rutin dapat mengetahui kondisi jantung dan terhindar dari masalah kesehatan seperti afib, aritmia, dan lainnya. Dilengkapi dengan bluetooth sehingga memudahkan dalam pemantauan hasil pengukuran di smartphone melalui aplikasi omron connect.

Fitur Produk

  • Tensimeter digital + Pemeriksaan EKG
  • Dilengkapi teknologi IntelliSense
  • Dilengkapi indikator pemakaian manset
  • Dilengkapi indikator deteksi gerak tubuh
  • Ukuran manset besar dengan lingkar lengan 22-42 cm
  • Menyimpan 90 Pengukuran dalam Memori dengan tanggal dan waktu
  • Menggunakan Bluetooth energi rendah
  • Menggunakan 4 buah baterai AA alkaline
  • Aplikasi OMRON Connect untuk menyimpan, melacak, dan mengelola data kesehatan dalam satu tempat
  • Garansi 5 tahun

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Manfaat Pemantauan EKG

Pemantauan EKG dapat menilai aktivitas listrik jantung dan mendeteksi aritmia. Dengan merekam sinyal listrik jantung, EKG dapat mengidentifikasi detak jantung yang tidak teratur, ritme jantung, dan lainnya. Berikut merupakan manfaat dari mengetahui EKG atau fungsi jantung:

Pantau Kesehatan Jantung Jadi Mudah dengan Omron HEM-7530T
  1. Mendeteksi dini: Pemantauan EKG dapat mengetahui lebih awal sehingga membantu mencegah komplikasi dan mempercepat pengobatan.
  2. Akurasi Diagnostik: EKG memberikan informasi rinci pola statistik jantung sehingga ahli kesehatan dapat mendiagnosa aritmia dan membuat perawatan yang akurat.
  3. Pemantauan dan Pengobatan: EKG dapat membantu memantau efektivitas apa yang harus dilakukan untuk pengobatan.

Menjaga kesehatan jantung merupakan langkah awal agar tubuh terhindar dari penyakit yang berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian. Selalu memantau kesehatan jantung merupakan hal yang harus dilakukan agar mengetahui kesehatan jantung dan dapat melakukan deteksi cepat apabila ada masalah terhadap kesehatan jantung. Memantau kesehatan jantung dapat dilakukan secara mandiri dirumah menggunakan Tensimeter Digital Omron HEM-7530T karena sudah dilengkapi dengan teknologi untuk pemeriksaan EKG. Alat tersebut dapat dibeli secara langsung maupun online di Toko Galeri Medika. Selain Tensimeter Digital Omron HEM-7530T, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh penjuru Nusantara dengan menggunakan Jasa Ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://www.verywellhealth.com/heart-disease-that-leads-to-stroke-4083060
https://www.verywellhealth.com/heart-disease-treatments-overview-1745923
https://www.omronbrandshop.com/health-and-lifestyle/cardiovascular-health/monitoring-heart-health-made-easy-with-omron-complete/
https://www.omronbrandshop.com/health-and-lifestyle/cardiovascular-health/how-can-an-ecg-monitor-help-diagnose-arrhythmias/