Kesehatan dan kebugaran merupakan hal terpenting bagi setiap orang, kesehatan tubuh yang baik maka fungsi tubuh juga akan menjadi baik. Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat. Selain menerapkan pola hidup sehat, berbagai cara juga dapat dilakukan untuk tubuh menjadi lebih bugar, salah satunya dengan lampu terapi inframerah. Nah kali ini kita akan membahas salah satu produk terapi inframerah merk Nesco SN 51.

Apa Itu Terapi Inframerah?

Alat Lampu inframerah merupakan salah satu alat kesehatan terapi yang bekerja dengan cara memancarkan gelombang elektromagnetik berbentuk sinar inframerah. Sinar ini bukan sekadar memberikan sensasi rasa hangat tetapi juga membantu mengaktifkan fungsi sel metabolis yang berdampak positif bagi kesehatan tubuh.

Review Nesco SN 51 Lampu Inframerah

Rasa panas yang dihasilkan oleh lampu inframerah, diharapkan mampu melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar dan proses penyembuhan luka atau peradangan di tubuh semakin cepat. Rasa panas dari lampu terapi inframerah ini juga dapat mengurangi nyeri pada sendi-sendi atau otot.

Lampu Inframerah Nesco SN 51

alat ini merupakan terapi yang bisa digunakan untuk mengatasi berbgai gejala seperti nyeri sendi, nyeri otot, nyeri pinggang, pegal-pegal dll. Dari fiturnya NESCO SN-51 memiliki output sekitar 300 watt dilengkapi dengan kaca keramik yang besar sebagai sumber penyinaran.

Review Nesco SN 51 Lampu Inframerah

Terdapat 2 tombol navigasi untuk menghidupkan alat dan mengatur timer, pada saat mengatur timer terdapat tampilan angka timer dalam waktu 1 – 15 menit. Selain itu alat ini juga dapat dengan mudah diposisikan dari 0-50 derajat sehingga proses penyinaran menjadi lebih efektif dan proses penyembuhan akan lebih cepat. Dengan konsumsi daya yang terbilang besar alat ini juga dilengkapi dengan kipas atau ventilasi aktif dengan perlindungan overheating yang menjadikan alat ini mampu menahan panas yang disebabkan oleh penggunaan yang cukup lama.

Cara Menggunakan Lampu Inframerah Nesco SN 51

Untuk menggunakan terapi lampu inframerah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yang pertama tempatkan alat pada permukaan yang stabil dan rata serta jauhkan alat dari benda-benda disekitar yang mudah terbakar. Beri jarak antara alat dengan badan kurang lebih 30cm, sebelum memulai kalian bisa duduk atau berbaring dengan jarak yang nyaman dari alat. Untuk penyinaran bisa dilakukan pada area punggung, pinggang, paha, betis dan kaki.

Review Nesco SN 51 Lampu Inframerah

Untuk durasi penyinaran tergantung pada jenis perawatan dan orang yang akan menjalani penyinaran. Penyinaran untuk satu bagian otot atau sendi berlangsung selama kurang lebih 15 menit. Bila perlu, penyinaran dapat dilakukan beberapa kali dalam sehari. Kalian dapat melakukan serangkaian perawatan dalam satu hari atau beberapa hari secara berturut-turut untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Jika tidak ada perkembangan setelah 6-8 kali penyinaran, hentikan penggunaan alat dan konsultasikan dengan dokter. Untuk masalah kronis, alat dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Jika ragu, bisa konsultasikan dengan dokter.

Untuk lebih jelasnya kami berikan visual bagaimana cara menggunakan lampu terapi inframerah dari Nesco SN 51, simak pada video dibawah ini.