Kursi roda merupakan salah satu alat kesehatan yang berfungsi untuk memberikan kemudahan mobilitas bagi seseorang yang mengalami keterbatasan dalam bergerak. Seiring dengan berkembangnya inovasi dan teknologi, kursi roda telah mengalami perubahan yang signifikan mulai dari model yang semakin modern, ergonomis, fitur lengkap, dan lainnya sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai salah satu kursi roda yang memiliki fitur lengkap dengan 4 fungsi yaitu untuk BAB, Tiduran, Kursi Roda, dan tempat makan selain itu, kursi roda ini juga mudah ditemukan di toko alat kesehatan, salah satunya yaitu di Galer! Med1ka. Kursi roda tersebut adalah Kursi Roda 4in1 Avico Siwa.

Review Kursi Roda Avico Siwa

Kursi Roda Avico Siwa

Kursi roda dari Avico Siwa ini merupakan kursi roda multifungsi yang dapat digunakan sebagai kursi roda, tempat tiduran, tempat makan, dan buang air besar. Kursi roda ini memiliki 4 fungsi yang memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas terutama yang sudah sangat sulit untuk bergerak sehingga tidak perlu berpindah-pindah dan memberikan kenyamanan. Kerangka terbuat dari besi chrome sehingga lebih kuat dan mampu menopang beban hingga 100 Kg.

Fitur dan Spesifikasi Kursi Roda Avico Siwa

Kursi Roda 4in1 Avico Siwa memiliki sandaran dan bahan dudukan yang terbuat dari sintetis dan busa sehingga lebih nyaman ketika digunakan. Selain itu, kursi roda ini juga memiliki bantalan empuk untuk bagian kepala. Untuk keamanan pengguna, kursi roda avico siwa sudah dilengkapi dengan seat belt, rem tangan, serta rem pada bagian belakang. Karena dapat digunakan sebagai tempat makan, kursi roda ini juga dilengkapi dengan papan meja makan. Dilengkapi dengan dua roda kecil pada bagian belakang untuk menjaga keseimbangan. Sandaran tangan pada kursi roda ini mampu dinaikan ke atas serta pijakan kaki dapat dilipat yang sehingga memudahkan pengguna dalam mobilitas.

Dimensi keseluruhan dari kursi roda ini yaitu memiliki panjang sebesar 122 cm, lebar 68 cm, dan tinggi sebesar 122 cm. Sedangkan untuk dimensi terlipatnya yaitu memiliki panjang sebesar 89 cm, lebar 33 cm, dan tinggi 95 cm. Sedangkan, untuk lebar dudukan dan sandarannya yaitu sebesar 45 cm. Jarak dudukan dengan lantai yaitu sebesar 50 cm. Memiliki roda yang berjenis Velg Racing dan ban mati, dengan diameter roda depan yaitu sebesar 8 inch dan diameter roda belakang sebesar 23 inch. Berat produk secara keseluruhan yaitu sebesar 30 kg. Selain itu, kursi roda ini juga dilengkapi dengan 10 kelengkapan yaitu:

Review Kursi Roda Avico Siwa
  • Sandaran Kepala
  • Bantalan kepala
  • Dudukan kursi
  • Pispot (Ember BAB)
  • Meja untuk Makan
  • Holder papan meja
  • Tiang papan meja
  • Pijakan kaki/ Footrest
  • Satu set kunci pas / L
  • Buku manual
Kursi Roda 4in1 Avico Siwa

Kursi Roda 4in1 Avico Siwa

Kursi roda Avico Siwa merupakan kursi roda multifungsi yang dapat digunakan sebagai tempat makan, tiduran/selonjoran, tempat BAB, dan kursi roda. Terbuat dari bahan besi chrome yang kuat dan kokoh sehingga mampu menahan beban maksimum 100 kg.

Fitur Produk

  • Dapat berfungsi sebagai tempat tidur/rebahan
  • Dilengkapi dengan papan meja makan pasien
  • Dilengkapi dengan tempat BAB
  • Tersedia bantal yang empuk untuk bagian kepala
  • Terdapat rem pada bagian belakang untuk pendorong
  • Desain terbaru tuas sandaran bergigi, untuk menyetel sandaran sesuai dengan kebutuhan pasien
  • Dilengkapi dengan rem tangan untuk pasien
  • Terdapat seat belt untuk keamanan pengguna
  • Pijakan kaki yang mudah diatur sesuai kebutuhan pengguna
  • Dilengkapi dengan 2 roda kecil dibagian belakang untuk menjaga keseimbangan kursi roda
  • Beban maksimum 100 kg
  • Berat produk 30 kg
  • Berat volume pengiriman 53 kg

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Cara Memasang Kursi Roda Avico Siwa

Karena kursi roda ini memiliki cukup banyak komponen yang mudah dibongkar pasang, maka untuk dipasangnya pun harus sesuai urutan. Pertama jika kursi roda tersebut dalam keadaan tertutup, maka yang harus dilakukan adalah membuka kursi roda itu terlebih dahulu. Jika sudah maka, urutan memasangnya dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

Baca artikel lainnya di Galeri Medika

    1. Pasang sandaran kepala dan bantal di bagian atas rangka
    2. Buka bagian tengah dudukan
    3. Pasang dudukan/jok dengan cara memasukan pen kedalam lubang yang ada pada kursi roda
    4. Pasangkan pispot pada bagian bawah kursi roda, di bagian tempat dudukan yang sudah dibuka, lalu pasangkan kembali dudukan yang tadi dibuka
    5. Selanjutnya memasang footrest atau pijakan kaki. Pasangkan pijakan kaki yang sesuai antara bagian kanan dan kiri.
    6. Pasangkan holder papan meja, yang memiliki bagian dua lubang pasangkan di sebelah kanan dan yang satu lubang dipasangkan di sebelah kiri
    7. Selanjutnya pasangkan papan meja dengan tiang meja, lalu satukan dengan holder meja
    Jika sudah maka kursi roda roda tersebut sudah bisa digunakan sebagai keempat fungsinya

Fungsi dari kursi roda ini dapat digunakan seluruh fungsinya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Jika ingin dijadikan kursi roda saja, maka meja makan pada kursi roda tersebut dapat dilepas, dan jika ingin digunakan untuk tidur atau rebahan maka tuas belakang dapat diatur kemiringannya.

Keunggulan Kursi Roda 4in1 Avico Siwa

Keunggulan kursi roda ini yang pertama yaitu memiliki sandaran kepala dengan bahan alumunium sehingga tidak akan berkarat serta dilengkapi bantal yang nyaman. Selanjutnya, handle grip pada kursi roda ini terbuat dari karet sehingga nyaman ketika digenggam dan tidak akan licin. Dilengkapi juga dengan break lock pendorong, yaitu untuk mengerem dan mengunci. Ketika ingin dikunci, tarik tuas berwarna hitam, dan ketika ingin membukanya kembali, tarik tuas berwarna merah.

Kursi roda ini juga memiliki tuas pengatur sandaran pada bagian kanan dan kiri. Tuas tersebut sudah menggunakan tuas versi terbaru, yaitu bergerigi sehingga lebih kuat dan kokoh yang dapat diatur menjadi 7 kemiringan hingga posisi lurus atau tertidur. Kursi roda ini juga dilengkapi dengan kantong penyimpanan pada bagian belakang sandaran punggung yang berfungsi untuk menyimpan barang seperti botol air minum dan lainnya.

Review Kursi Roda Avico Siwa

Selain itu, pada bagian footrest kursi roda ini juga mudah dilepas dan bisa dikesampingkan yang berfungsi untuk memudahkan mobilitas dan penyimpanan yang lebih praktis. Footrest pada kursi roda ini juga bisa diatur ketinggian dan posisinya sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dilengkapi dengan roda kecil pada bagian belakang yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan dari kursi roda tersebut. Selain itu, roda penyeimbangnya juga dapat diatur ketinggiannya dengan mudah.

Jika ingin menggunakan posisi tidur, maka dapat dilakukan pertama kali adalah kunci pada roda pengguna. Kemudian setelah itu, turunkan roda kecil di bagian belakang untuk keseimbangan. Langkah selanjutnya adalah menaikan footrest menjadi sejajar dengan dudukan. Lalu, setelah itu pada bagian sandaran punggung dan kepala disesuaikan kemiringannya hingga sejajar dengan dudukan dan footrest.

Nah itulah pembahasan mengenai Kursi Roda 4in1 Avico Siwa. Kursi roda ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan yang lain yaitu memiliki fungsi lengkap sebanyak 4 fungsi yaitu tempat makan, kursi roda, tempat rebahan, dan tempat BAB. Sedangkan kekurangan dari kursi roda ini yaitu memiliki berat yang cukup besar dan untuk penyimpanan yang ringkas harus dibongkar setiap komponennya sehingga kurang praktis. Kursi roda ini dapat dibeli di Galeri Medika. Selain Kursi Roda, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh penjuru Nusantara.