WFH atau work from home yang diartikan sebagai kerja dari rumah merupakan istilah kebijakan bagi karyawan untuk bekerja di rumah untuk mencegah virus covid-19 mengingat kerja di kantor, mall dan ruang publik lainnya dengan banyak kerumunan akan menularkan virus ke semua orang. Langkah ini dapat membantu pemerintah sebagai pencegahan virus covid-19 karena banyak masyarakat yang masih menggunakan transportasi umum dan kerjanya ada yang mengumpulkan beberapa orang yang mana hal tersebut rawan tertular virus covid-19.
Namun ada efek negatif bila kita sering bekerja menggunakan komputer di dalam rumah. Hal ini dikarenakan seseorang yang tidak pergi ke kantor, dia tidak berjalan menuju stasiun atau busway sehingga tidak memiliki gerak yang cukup untuk hidup yang sehat. Seseorang hanya berada di rumah secara terus menerus hingga virus sudah hilang.

Beberapa penyakit yang disebabkan bekerja hanya di layar komputer



1. Merusak Mata

Mata dipaksa untuk terus melihat layar yang memancarkan radiasi mata menjadi lelah, sering dikucek, dan memerah. jika terus dilakukan akan setiap hari dalam waktu yang lama, mata bisa berisiko rabun.

2. Meningkatkan risiko penyakit berbahaya seperti diabetes dan jantung

Bila dengan makan makanan yang tidak sehat dan kurang nutrisi atau makan sesuatu yang berlebihan dan hanya bekerja di depan komputer, penyakit diabetes dan jantung bisa saja terjadi di usia yang masih terbilang muda. Terutama dua penyakit tersebut merupakan penyakit genetik artinya apabila orang tua kita mengalami penyakit tersebut, maka anaknya berisiko kena penyakit yang sama. Maka dari itu sebelum memulai pekerjaan, pastikan pemanasan dan olahraga beberapa menit terlebih dahulu untuk merelakskan otot dan membantu menjaga imunitas tubuh.

3. Penyakit Punggung

Jika terus bungkuk di depan komputer selama bekerja, badan menjadi pegal dan nyeri. Untuk mencegahnya, atur posisi duduk dan posisi laptop, pastikan laptop berada 90 derajat sejajar dengan lengan anda. Jangan bungkuk dan bisa gunakan bantal di belakang punggungmu dan sesekali lakukan peregangan. Bila rasa sakit masih terasa, gunakan alat pijat yang menghasilkan getaran atau lampu infra merah.

Untuk alat pijat gunakan Beurer MG 55 yang merupakan alat pijat penetrasi pilihan yang sempurna untuk terapi dan merelaksasikan otot-otot anda, dengan gerakan mengetuk yang kuat dan berirama, pijatan ini menembus lapisan otot yang lebih dalam untuk membantu menciptakan perasaan relaksasi yang mendalam. Ada beberapa fitur yang tersedia di Beurer MG 55 yaitu.




• Alat pijat penetrasi dan relaksasi
• Untuk merelaksasi dan mengendurkan otot
• Intensitas pemijatan yang dapat disesuaikan terus-menerus
• Fungsi panas dapat dipilih secara terpisah
• 3 aksesoris pijat yang dapat dipertukarkan (aksesoris nub, aksesoris bundar, aksesoris berbentuk silinder) dengan pegangan yang aman dan mudah digunakan
• Pegangan anti slip
• Berbentuk ergonomis

Atau jika ingin yang lebih praktis bisa gunakan Beurer EM 10. Beurer alat pijat badan elektrik EM10 adalah Pijat elektrik untuk menghilangkan rasa sakit pada seluruh tubuh. Bantalan untuk bagian punggung pijat elektrik untuk menghilangkan rasa sakit pada area punggung. Fleksibel, lembut, aman dan nyaman dan mati secara otomatis.




Beurer Alat Pijat elektrik EM 10 Menggunakan TENS/Teknologi EMS untuk menghilangkan rasa sakit yang tak tertahankan. Terbuat dari karet silikon berkualitas, di desain elegan sangat tipis dan fleksibel menyesuaikan dengan sempurna.
Untuk sakit punggung akibat pekerjaan sehari-hari atau pekerjaan rumah tangga dan sakit punggung kronis. Bekerja dengan GEL film digunakan sebagai media transfer, GEL harus diganti secara berkala agar tidak menempel pada kulit supaya terhindar dari iritasi.