Memiliki tensimeter digital di rumah Anda sangat membantu Anda dan dokter Anda dalam memiliki gambaran yang jelas tentang tingkat tekanan darah. Untuk mendapatkan hasil yang paling akurat dan kenyamanan yang pas, Anda harus membeli monitor terbaik.

Ada dua jenis tensimeter digital yaitu Pergelangan Tangan dan Lengan Atas. Namun kali ini kami hanya membahas tensimeter digital untuk tipe lengan atas

Tensimeter digital dianggap sebagai yang terbaik untuk digunakan di rumah karena manset dapat mengembang secara otomatis serta menampilkan pembacaan hasil pengukuran pada layar monitor. Beberapa model tensimeter digital bahkan menampilkan banyak memori pengguna sehingga lebih dari satu orang dapat melacak tingkat tekanan darah mereka.

Sebaliknya, tensimeter Aneroid mengukur tingkat tenakan darah Anda secara manual. Alat ini sering digunakan oleh dokter karena Anda lebih akurat dibanding tensimeter digital, namun untuk menggunakannya tidak semudah penggunaan tensimeter digital. Penggunaan tensimeter aneroid perlu menggunakan stetoskop untuk mengukurnya. Mungkin Anda tidak memahami cara mengukuranya dengan benar kecuali Anda berasal dari latar belakang medis.



Ada beberapa faktor lain yang harus Anda periksa sebelum membeli tensimeter digital adalah memori, akurasi, kemudahan penggunaan dan manset. Ukuran manset harus akurat. Jika manset tidak pas dengan lengan Anda, Anda mungkin mendapatkan pembacaan yang salah di monitor.

Sebagian besar tensimeter digital berbasis lengan atas dilengkapi dengan manset berukuran sedang (standar) karena berfungsi dengan baik bagi sebagian besar orang. Namun, jika Anda memiliki lengan yang sangat kecil atau besar, Anda harus mencari lebih banyak pilihan manset.

Penggunaan Manset Tensimeter Digital

Untuk memilih ukuran manset yang benar, ukur di sekitar lengan atas Anda di titik tengah antara siku dan bahu Anda.

Untuk membantu Anda memilih untuk membeli tensimeter digital terbaik untuk Anda, kami telah merangkum dan memilih 2 tensimeter digital merk Omron terlaris untuk sebagai perbandingan.


Tensimeter Digital Omron JPN 600 VS HEM-7130


Tensimeter Digital Omron JPN 600


Tensimeter Digital Omron JPN 600


Tensimeter Omron JPN 600 merupakan tensimeter digital Made in Japan yang mengukur tekanan darah dan detak jantung pada lengan atas. Tensimeter Omron JPN 600 dilengkapi dengan teknologi intellisense memberikan jaminan pengukuran tekanan darah yang cepat, nyaman, dengan hasil yang akurat dan dapat diandalkan. Tensimeter ini dilengkapi dengan fitur detak jantung tidak teratur, memori hingga 90 serta Mode "Guest" yang dapat digunakan untuk mengambil satu pengukuran untuk pengguna lain.


Tensimeter Digital Omron HEM-7130


Tensimeter Digital Omron HEM-7130


Tensimeter digital Omron 7130 dilengkapi dengan teknologi intellisense memberikan jaminan pengukuran tekanan darah yang cepat, nyaman, dengan hasil yang akurat dan dapat diandalkan. Alat ini dapat menyimpan data untuk 60 kali pengukuran. Tensimeter Omron 7130 juga dapat menghitung rata-rata dari 3 kali pengukuran dalam kurun waktu 10 menit. Selain itu alat ini dilengkapi dengan layar LCD yang lebar memudahkan dalam membaca hasil pengukuran anda.


Untuk detail perbandingan berikut ini kami berikan perbandingan tensimeter digital Omron tipe JPN 600 dan Omron tipe HEM-7130

Perbandingan Tensimeter Omron JPN 600 dan HEM-7130



Tensimeter Digital merk Omron memiliki berbagai tipe dan jenisnya, JPN600 dan HEM-7130 merupakan salah satu tipe tensimeter lengan atas yang dapat diandalkan serta banyak memiliki fitur.
Informasi yang diberikan dalam artikel ini hanya untuk tujuan pengetahuan, harap berkonsultasi dengan dokter sebelum membeli dan ikuti resep yang diberikan untuk meningkatkan kesehatan Anda.