Demam biasanya tidak memerlukan waktu yang lama serta penanganan demam biasanya hanya dengan diberikan obat antipiretik seperti parasetamol atau ibuprofen. Namun apabila suhu tubuh anda tidak stabil dalam artian naik dan turun, bisa jadi itu merupakan gejala dari penyakit berbahaya seperti demam berdarah, tifus, atau bahkan malaria yang merupakan penyakit berbahaya. Sehingga sangat perlu untuk segera konsultasikan ke dokter atau pusat kesehatan apabila Anda atau anggota keluarga Anda mengalami hal demikian.

Dan untuk itulah peran termometer yang akurat merupakan barang yang harus ada dalam rumah Anda. Sehingga Anda dan anggota keluarga Anda bisa mendeteksi penyakit berbahaya di mana suhu badan yang tinggi merupakan gejalanya.


Microlife MT 200 termometer ketiak yang sangat cepat


Microlife MT 200 termometer ketiak


Termometer Digital MT 200 dari Microlife merupakan termometer digital yang sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari di rumah Anda. Inilah alasan mengapa Anda sebaiknya memilih microlife termometer MT 200 untuk keperluan Anda


Anti Alergi dengan Gold Tip atau Ujung Lapisan berwarna Emas


Termometer ini tidak menimbulkan reaksi alergi karena pada ujungnya dilapisi dengan emas (gold tip).


Menampilkan hasil yang sangat cepat yaitu hanya 10 detik saja


Selain itu Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan hasil pengukuran temperatur yang akurat. Termometer Digital Microlife MT 200 hanya memerlukan waktu 10 detik untuk menampilkan hasil pengukuran.


Mudah untuk dibaca dan di bawa ke mana saja


Termometer Digital MT 200 dilengkapi dengan layar LCD yang besar dan adanya backlight untuk memudahkan Anda membaca hasil pengukuran. Dan termometer yang kecil memudahkan untuk di bawa ke mana saja.


Microlife MT200



Fitur Microlife MT 200


- Ujung flexible / flexible tip
- Fitur tahan air (waterproof)
- Beeper / bunyi tanda pengukuran selesai
- Alarm / indikator demam
- Memori hasil pengukuran sebelumnya
- Automatic switch-off
- Indikator baterai lemah


Cara menggunakan termometer Microlife MT 200


Menghidupkan Thermometer

• Untuk menyalakan termometer, tekan tombol ON / OFF. Maka akan berbunyi sauar bip pendek dan semua indikator yang terlihat dilayar. Hal ini berarti termometer sudah aktif
• Pembacaan pengukuran terakhir akan ditampilkan pada layar secara otomatis selama 2 detik dengan ikon «M».
• Kemudian pada suhu sekitar kurang dari 32 ° C, sebuah «L» dan indikator yang berkedip pada «° C» akan muncul ada tampilan layar. Termometer sekarang siap digunakan.

Tes fungsi

Fungsi termometer yang benar masing-masing diuji secara otomatis waktu dihidupkan. Jika kerusakan terdeteksi (pengukuran tidak akurat), yang ditunjukkan dengan simbol «ERR» pada layar, dan pengukuran menjadi tidak memungkinkan. Dalam hal ini, termometer harus diganti atau diperbaiki oleh pusat pelayanan microlife.

Menggunakan Termometer

Pilih metode pengukuran yang Anda inginkan. Saat melakukan pengukuran, suhu pertama kali akan ditampilkan dan dalam ° C dan simbol tersebut akan berkedip. Jika bunyi bip terdengar 10 kali setelah melakukan pengukuran dan simbol ° C tidak lagi berkedip, suhu akhir prediktif telah ditentukan dan termometer sudah dapat dibaca sekarang.

10 kali bunyi beep pendek akan berbunyi ketika suhu lebih tinggi dari 37,5 ° C untuk mengingatkan pasien bahwa ia mungkin demam.

Saran Pemakaian

• Pengukuran yang dianjurkan adalah pengukuran pada mulut pasien
• Untuk memastikan bahwa pengukurannya sudah tepat, berikan interval waktu 1 menit pengukuran ulang.
• Untuk memperpanjang masa pakai baterai, matikan termometer dengan menekan sebentar tombol ON / OFF. Jika tidak, termometer akan secara otomatis mati setelah sekitar 10 menit.

Metode pengukuran / Suhu tubuh normal

Di mulut (oral) / 35,5 - 37,5 ° C
Posisikan termometer di salah satu dari dua sisi di bawah lidah, tepatnya di kiri atau kanan dari pangkal lidah. Sensor pengukuran harus bersentuhan dengan jaringan lidah. Kemudian tutuplah mulut Anda dan bernapaslah seperti biasa dan tenang melalui hidung untuk mencegah pengukuran dari terpengaruhnya oleh udara inhalasi / dihembuskan. Perkiraan mengukur waktu dalam mulut serkitrar 10 detik.

Di dubur (rektal) / 36.6 - 38.0 ° C
Ini adalah metode pengukuran yang paling dapat diandalkan, dan sangat cocok digunakan untuk bayi dan anak kecil. Masukkan ujung pengukuran dengan hati-hati dan pastikan sensor dari termometer masuk antara 2 hingga 3 cm ke dalam lubang dubur pasien. Perkiraan mengukur waktu pada lubang dubur yakni sekitar 10 detik

Di ketiak (aksila) / 34,7 - 37,3 ° C
Untuk menerima hasil yang lebih andal, kami sarankan untuk mengukur suhu secara oral atau rektal.

Membersihkan dan Mendisinfeksi

Bersihkan ujung termometer dengan cairan isopropyl alcohol dengan kadar 70% dan rendam ujung termometer maks 24 jam.

Penggantian Baterai

Ketika simbol (segitiga terbalik) muncul di layar bidang, berarti baterai termometer kosong dan perlu diganti.

Untuk mengganti baterai lepaskan penutup kompartemen baterai yang berada paling bawah dari termometer. Memasukkan baterai baru dengan tanda + di bagian atas. Pastikan Anda memiliki baterai dengan jenis 1.5 /1.55 V;LR 41

Jika termometer terindikasi mengalami kerusakan segera hubungi pihak Microlife dengan jaminan garansi seumur hidup.