Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan cek tekanan darah secara rutin. Meski tidak dapat mencegah hipertensi, cek tekanan darah secara rutin dapat menghindar dari komplikasi darah tinggi yang berbahaya bagi tubuh seperti aterosklrosis (penyempitan pembuluh darah), aneurisma (tonjolan di pembuluh darah), serangan jantung, gagal jantung, stroke, gagal ginjal, penyakit ginjal, bahkan kebutaan dan masih banyak lagi.


Tensimeter Digital Omron HEM-7320


Tensimeter Omron HEM - 7320 merupakan alat monitor tekanan darah ultra premium yang tertinggi di kelasnya, penggabungan teknologi terkini dari Omron untuk pemantauan tekanan darah secara mandiri di rumah. Tensimeter ultra premium Omron HEM - 7320 memastikan bahwa pengguna mendapatkan pembacaan yang sangat akurat dengan memanfaatkan teknologi Enhanced Intellisense dan panduan memakai manset.


Tensimeter Omron HEM-7320



Keunggulan Omron HEM-7320


Omron HEM-7320 memiliki terknologi Monitor Enhanced IntelliSense™ yaitu teknologi memompa manset hingga mencapai tingkat yang ideal dalam setiap penggunaannya. Pengguna tidak perlu melakukan pengaturan untuk memilih tingkat inflasi. Hal ini sangat memudahkan bagi pengguna yang menderita hipertensi dan aritmia tertentu maupun gangguan jantung, karena tekanan darah mereka cenderung fluktuatif. Keunggulannya adalah inflasi disesuaikan secara otomatis untuk kenyamanan yang sangat maksimal serta Katup pengempisan untuk deflasi berjalan cepat untuk menghasilkan pengukuran yang lebih cepat.

Tensimeter digital ini juga memiliki lampu indikator pemakaian manset yang benar serta lampu indikator tekanan darah yang apabila berwarna hijau maka tekanan darah Anda normal, dan jika lampu berwarna merah, berarti tekanan darah Anda tinggi dan segera konsultasikan ke dokter.

Tensimeter ini juga memiliki 3 pengukuran rata-rata untuk melihat perkembangan tekanan darah Anda dan terdapat 90 memori pengukuran dengan tanggal dan waktu untuk mempermudah melihat pengukuran sebelumnya dan lebih mudah membandingkannya.

Pada layar LCD, terdapat indikator-indikator penting seperti Indikator tingkat tekanan darah yang dianjurkan WHO, indikator gerakan tubuh yang berlebih sehingga hasilnya kurang akurat, indikator detak jantung tidak beraturan yang bisa terjadi karena Anda baru saja beraktivitas atau berpikir yang mempengaruhi detak jantung Anda karena Denyut jantung tidak teratur adalah ritme detak jantung yang bervariasi oleh lebih dari 25% dari rata-rata detak jantung irama yang terdeteksi saat unit mengukur tekanan darah sistolik dan diastolik. Jika irama tidak teratur terdeteksi lebih dari dua kali selama pengukuran, maka indikator berbentuk hati akan muncul pada hasil pengukuran. Direkomendasikan untuk memeriksakan fungsi dan keakuratan setiap 2 (dua) tahun.


Isi Produk


1. Alat tensimeter Omron HEM-7320
2. Manset kaku tipe HEM-FL31 ukuran L
3. 4 buah baterai AA 1,5V
4. AC Adaptor
5. Tas penyimpanan alat
6. Buku manual dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia
7. Kartu garansi dengan jaminan 5 tahun dan garansi resmi Omron Indonesia.


Memanfaatkan Fitur-fiturnya



Fitur Omron HEM-7320


Menggunakan Mode Guest


Monitor hanya menyimpan data pengukuran untuk 1 pengguna. Mode guest dapat digunakan untuk melakukan pengukuran untuk pengguna lain dan hasil pengukuran tidak tersimpan pada monitor.


Caranya


1. Setelah manset terpasang dengan benar, tekan tombol start/stop selama lebih dari 3 detik.
2. Lepaskan tombol start/stop ketika tampilan tanggal/ waktu mati. Manset akan mengembang otomatis


Penggunaan Fungsi Memori


Unit dapat otomatis menyimpan 90 kali pengukuran. Monitor juga dapat menghitung nilai rata-rata pengukuran berdasarkan 3 pengukuran terakhir yang dilakukan dalam 10 menit terakhir. Jika hanya ada 2 pengukuran pada periode tersebut maka hanya dihitung nilai rata-rata dari dua pengukuran. Begitu juga jika hanya ada 1 pengukuran.


Caranya


1. Tekan tombol memori (yang berbentuk kertas dengan garis-garis) saat nilai rata-rata ditampilkan. Nomor memori muncul sesaat sebelum denyut nadi ditampilkan. Pengukuran terbaru adalah nomor “1”
2. Tekan tombol segitiga arah kiri atau kanan untuk melihat hasil pengukuran lainnya yang tersimpan pada memori.


Melihat Nilai Rata-rata



Caranya


1. Tekan tombol memori (yang berbentuk kertas dengan garis-garis) selama lebih dari 3 detik
2. Jika tidak ada hasil pengukuran yang tersimpan dalam memori, maka pada monitor akan muncul tanpa angka dan hanya garis-garis.
3. Apabila pengukuran dilakukan tanpa melakukan pengaturan tanggal dan waktu, maka nilai rata-rata tidak dapat dihitung.


Menghapus Memori


Ketika simbol memori (yang berbentuk kertas dengan garis-garis) muncul, tekan tombol memori (yang berbentuk kertas dengan garis-garis) dan start/stop secara bersamaan selama lebih dari 3 detik. Semua data pengukuran yang tersimpan akan terhapus. Unit tidak dapat menghapus data secara parsial.