Kursi roda ringan terbuat dari paduan aluminium atau baja, beratnya 13-16kg, sering kali dapat dilipat dan menawarkan fitur yang dapat disesuaikan, seperti sandaran lengan yang dapat dilepas.

Namun kursi roda ultralight hanya berbobot 6-14kg dan biasanya terbuat dari bahan aluminium, dengan rasio kekuatan dan berat yang tinggi sehingga tidak hanya lebih ringan tetapi tahan lama secara signifikan, oleh karena itu lebih hemat biaya dan lebih mudah dirawat. Selain itu, kursi ultralight sering kali sangat disesuaikan untuk individu, dengan fitur tambahan yang dapat disesuaikan yang menambah kesinambungan kursi roda.

Pada umumnya kursi roda manual ultralight untuk pengguna yang aktif saat ini sudah banyak beredar di pasaran dengan kualitas yang sangat tangguh. Masing-masing bervariasi dalam desain dan konfigurasi bingkai, berat, kesesuaian, dan aksesori yang tersedia.

Saat memilih kursi roda, pertimbangan penting dapat mengetahui hal-hal yang mencakup:


Kursi Roda Kawamura


• Jenis medan dan permukaan tempat yang sering pengguna kunjungi
• Jarak rata-rata propulsi harian pengguna
• Gaya hidup dan kepribadian pengguna

• Mengemudi dari kursi roda
• Pertimbangan perpindahan
• Membongkar kursi roda
• Tempat kursi roda di dalam mobil

• Kemampuan fungsional baik meningkat ataupun menurun
• Ukuran dan bobot pengguna


Dengan semua itu penting untuk dipikirkan. Namun tidak perlu khawatir, kami memiliki kursi roda ultralight dengan fitur yang ringan dan sesuai untuk Anda


Kursi Roda Kawamura KF22


Kursi Roda Kawamura KF22


Kursi Roda Kawamura KF22 merupakan kursi roda yang paling ideal bagi yang membutuhkan kursi roda yang kecil dan ringan untuk dibawa ke mana saja bahkan sangat mudah dimasukkan ke dalam bagasi mobil, dengan lebar kursi 40 cm sehingga tetap nyaman untuk dipakai. Kursi roda ini merupakan kursi roda paling ringan dari jenis-jenis kursi roda kawamura dan dibuat di Jepang sehingga bisa dipastikan kualitasnya terjamin.

Desainnya sangat praktis, ringkas dan dengan warna yang sangat cerah serta sangat direkomendasikan untuk penggunaan pasien wanita. Sandaran punggung yang nyaman dan sandaran lengan yang panjang memudahkan bagi pengguna untuk bergerak dengan nyaman. Terdapat pijakan kaki yang bisa diputar dan dilengkapi dengan pelat kaki untuk mencegah terjadi tergelincirnya tumit kaki pengguna.

Karena beratnya yang ringan serta desainnya yang ringkas kursi roda ini mudah dibawa bepergian serta dapat masuk kedalam bagasi mobil.


Fitur Kawamura KF22


Fitur Kawamura KF22


Untuk Fiturnya sendiri Kawamura Fuwaris/KF22 ini memiliki fitur yaitu kerangka yang menggunakan bahan aluminium kelas Pesawat 7003 Series berdaya tahan tinggi sehingga kuat dan tahan lama.

Dengan berat produk yang ringan yaitu sekitar 9.6 kg serta lebar dudukan 40 cm kursi roda ini mampu menopang berat hingga 100 kg. Dengan warna Pink Coral yang menarik dan menawan cocok digunakan oleh pasien wanita.

Dengan sandaran belakang yang nyaman serta sandaran tangan yang panjang sehingga pengguna mudah untuk bergerak. Pijakan kaki yang mudah diputar serta dilengkapi dengan pelat kaki untuk mencegah tergelincirnya tumit kaki.

Dari segi dimensi kursi ini memiliki lebar 59.5 cm dengan panjang 95 cm serta tingi 89 cm. Roda bagian belakang memiliki diameter 22 inci serta roda depan 6 inci kursi roda ini sangat mudah diatur dan tidak berbelak-belok.


Perawatan


Untuk perawatannya sangat mudah, ketika ban kotor bersihkan dengan sikat atau kain dan kerangka atau kain dudukan kotor bersihkan dengan kain basah. Jika terjadi baut kendor / terlepas maka kencangkan kembali dengan kunci pas yang tersedia pada paket saat anda memesan kursi roda ini.


Untuk review lengkapnya bisa ada lihat pada video berikut ini