Namun bagaimana untuk bisa mendengar detak jantung janin? Tentu saja tidak bisa mendengarkan detak jantung hanya menggunakan telinga saja. Sehingga dibutuhkan alat bantu medis seperti ultrasonik, stetoskop, leopald dan alat medis lainnya. Namun bagi orang awam yang ingin mendapatkan momen indah ini bahkan di rumah adalah dengan menggunakan fetal doppler.


Apa itu Fetal Doppler?


Doppler janin adalah alat yang digunakan untuk mendengar detak jantung bayi saat berada di rahim ibu. Perangkat biasanya menggunakan daya baterai dan dilengkapi dengan probe untuk disentuhkan di atas perut ibu hamil. Dengan menggunakan headphone, Anda, pasangan, teman, atau anggota keluarga Anda dapat mendengar detak jantung bayi Anda. Jika Anda tertarik untuk mengetahui besaran detak jantung bayi Anda, beberapa model juga dilengkapi dengan layar LCD.


Jumper AngelSounds JPD-100S9 - Pocket Fetal Doppler


Jumper AngelSounds JPD-100s9


Jumper AngelSounds JPD-100S9 merupakan merek fetal doppler yang canggih. Dengan berbagai fitur yang ada membuat Anda layak untuk membeli alat ini seperti:


Bisa dengarkan di rumah


Gunakan AngelSounds di rumah, di sofa, di tempat tidur, dan di lingkungan yang santai lainnya. Kemudian akrabkan dan dengarkan detak jantung bayi Anda dengan nyaman.


Mudah digunakan


AngelSound sangat mudah digunakan. Dengan aplikasi ini Anda dapat melihat denyut nadi janin dan mendengarkan detak jantung melalui speaker ponsel genggam Anda. Serta dapat melihat grafik kurva mengenai detak jantung janin.


Cukup gunakan aplikasi AngeSounds


Aplikasi untuk ponsel cerdas tersedia untuk iOS dan Android. Selain pengukuran detak jantung dan tampilan grafik dari denyut nadi bayi, Anda juga mendapatkan informasi menarik tentang tahap kehamilan Anda dan perkembangan anak.

Aplikasi ini mendukung iOS 7.0 dan yang lebih baru, Android 4.3 dan yang lebih baru. Dari iPhone 7 diperlukan adaptor jack headphone 3,5mm.


Siap digunakan


Baterai dan kabel smartphone sudah disertakan sehingga Anda bisa segera mulai. Cukup unduh aplikasi AngelSounds dan Anda siap untuk mengeceknya.


Bagikan kegembiraan


Fitur yang sangat menarik lainnya, Anda dapat merekam detak jantung dengan aplikasi dan berbagi momen indah langsung dengan orang yang Anda cintai, keluarga, dan teman. Sehingga mereka dapat ikut senang atas kabar gembira ini.


Praktis


AngelSounds kecil dan ringan, jadi Anda bisa membawanya ke mana pun Anda pergi. Dan dengarkan serta bagikan di mana pun yang Anda mau.


Jumper AngelSounds JPD-100s9


Isi Produk


• Alat fetal doppler
• Baterai IEC6F22 9V alkaline
• Recording jack universal
• Audio Jack Universal
• Gel ultrasonik
• Buku manual



Cara menggunakan Fetal Doppler AngelSounds JPD-100S9


Menggunakan AngelSounds JPD-100S9 sangat mudah:


• Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi AngelSounds dari AppStore atau Google Play di ponsel Anda.
• Masuk dengan email Anda dan lengkapi data diri Anda di aplikasi AngelSounds
• Sambungkan AngelSounds ke Smartphone Anda
• Oleskan gel ke perut Anda dan probe ultrasonik.
• Tempatkan probe pada perut Anda dan arahkan perlahan ke lokasi yang benar.
• Gerakkan probe ke depan dan ke belakang sampai Anda menerima sinyal yang baik.
• Gunakan handuk atau tisu serta tisu alkohol untuk membersihkan dan sterilisasi dari gel pada perut ibu dan probe AngelSounds setelah selesai digunakan.





Pertanyaan seputar Produk



Sejak kapan saya bisa mendengarkan detak jantung bayi saya?


Umumnya Anda harus dapat mendengar detak jantung bayi Anda sejak minggu ke-12 kehamilan. Tergantung pada perkembangan bayi, detak jantung dapat dirasakan sedini 10 minggu kehamilan. Namun, beberapa ibu tidak bisa mendengar detak jantung bayi sampai minggu ke-14 kehamilan.


Seberapa sering dan berapa lama saya harus menggunakan AngelSounds?


Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan AngelSounds sesering mungkin. Namun, kami sarankan untuk membatasi penggunaan hingga beberapa menit per hari dan tidak terlalu lama mendengarkan detak jantung. Gunakan perangkat ini dengan bijak.


Bagaimana cara membersihkan AngelSounds Fetal Doppler?


Karena AngelSounds digunakan dengan gel transmisi ultrasound, perangkat harus dibersihkan setiap selesai digunakan. Bersihkan residu gel dengan kain lembab dan keringkan perangkat setelahnya dengan kain kering. Untuk mendesinfeksi unit, kami sarankan gunakan tisu alkohol atau desinfektan ringan.


Jika saya menggunakan AngelSounds, apakah saya masih harus pergi ke pemeriksaan medis?


AngelSounds tidak menggantikan pemeriksaan medis. AngelSounds harus digunakan sebagai tambahan untuk pemeriksaan kesehatan. Dengan begitu Anda dapat memeriksa detak jantung bayi Anda di rumah. Namun Anda tetap butuh informasi dari dokter atau bidan seputar kehamilan Anda.


Bagaimana jika saya tidak mendengar detak jantung dengan AngelSounds?


Jika Anda tidak dapat mendeteksi detak jantung dengan segera, itu mungkin memiliki berbagai penyebab. Periksa unit, apakah baterainya rata atau perangkat dan headphone mungkin rusak. Jika Anda dapat mendengar detak jantung Anda dengan jelas, perangkat berfungsi dengan baik. Kadang-kadang bayi berada pada posisi yang tidak menguntungkan, yang menyebabkan AngelSounds tidak menerima sinyal apa pun. Silakan hubungi dokter atau bidan Anda sebelum Anda merasa cemas.


Bagaimana jika unit tidak berfungsi?


AngelSounds hampir bebas perawatan. Periksa kerusakan atau retakan pada permukaan luar secara teratur. Terutama jika AngelSounds pernah jatuh atau terkena kekuatan yang serupa. Jika Anda melihat ada kerusakan atau retak, jangan gunakan unit lagi dan jangan gunakan gel atau cairan lainnya. Lindungi perangkat dari sinar matahari langsung.

Jika unit tidak menunjukkan fungsi apa pun, tetapi permukaan luarnya tidak terlihat cacat dan baterainya masih berfungsi, perangkat mungkin rusak. Silakan hubungi distributor setempat Anda dalam hal demikian. Jika diperlukan untuk mengirim perangkat kembali, harap kembalikan bersama dengan semua peralatan yang disediakan dalam kemasan aslinya dan bungkus dengan rapi.

Jaminan garansi alat ini selama 12 bulan sejak tanggal pembelian. Semua jaminan berakhir jika terjadi penyalahgunaan, penanganan yang salah, dan upaya perbaikan yang tidak sah.


Bagaimana dengan keamanan biologis selama penggunaan ultrasound?


Ultrasonografi diagnostik telah digunakan dalam pengobatan selama sekitar 30 tahun dan telah memantapkan dirinya dengan kuat. Kemudian jutaan penggunaan selama bertahun-tahun, belum ada bukti efek buruk atau negatif, yang disebabkan oleh intensitas khas untuk alat diagnostik saat ini, pada pasien, janin atau pengguna perangkat. Meskipun perlu diteliti lebih lanjut mengenai keamanan menggunakan alat ini.

Otoritas medis dan ilmiah menyarankan untuk membatasi diagnostik ultrasound hingga durasi dan intensitas yang sesuai untuk aplikasi diagnostik. Terutama dengan wanita hamil, paparan USG harus dikurangi seminimal mungkin dan perangkat diagnostik harus selalu digunakan secara bertanggung jawab.

Bagaimana cara meminimalkan paparan ultrasonografi?
Intensitas akustik AngelSounds dikontrol secara internal dan tidak dapat disesuaikan oleh pengguna.

Namun, durasi paparan berada di bawah kendali pengguna. Anda harus memastikan bahwa Anda menjaga janin dari paparan ultrasonografi yang lama.