Salah satu alat paling penting yang harus dimiliki oleh penderita diabetes adalah alat cek darah dirumah atau dikenal sebagai glukometer. alat genggam ini memungkinkan penderita diabetes untuk memantau jumlah glukosa dalam darah, yang membantu dalam menentukan makanan apa yang dapat Anda makan dan seberapa baik obat apa pun yang Anda gunakan bekerja, serta berapa banyak insulin yang mungkin perlu Anda suntikkan.

Mendapatkan dan menggunakan glukometer dengan benar di rumah dapat membuat perawatan diabetes lebih sederhana dan dapat membantu Anda melacak gula darah dari waktu ke waktu. ini Penting agar kadar gula darah tetap dalam kisaran yang sehat atau normal. Jika kadar glukosa terlalu rendah, kita bisa kehilangan kemampuan untuk berpikir dan berfungsi secara normal. Jika terlalu tinggi dan tetap tinggi, itu dapat menyebabkan kerusakan atau komplikasi pada tubuh selama bertahun-tahun.

cara pakai alat tes darah glucodr

Sebelum melakukan tes glukosa darah, baca dan pahami petunjuk penggunaan alat tes gula darah. Secara umum, penggunaan alat cek darah yaitu memasukkan strip tes sekali pakai ke dalam perangkat, kemudian gunakan lancet untuk mengambil setetes darah dari ujung jari dan menerapkannya pada strip tes untuk tes glukosa darah.

Karena perbedaan dalam desain alat tes gula darah, pengguna harus mengikuti petunjuk penggunaan untuk mengoperasikan perangkat. Orang-orang yang mungkin mendapat manfaat dari pemeriksaan glukosa darah secara teratur termasuk mereka:

  • suntik insulin.
  • yang sedang hamil.
  • mengalami kesulitan mengontrol kadar gula darah.
  • memiliki kadar gula darah rendah.
  • memiliki kadar gula darah rendah tanpa tanda peringatan biasa.
  • memiliki keton dari kadar gula darah tinggi.

Konsultasikan dengan dokter kesehatan sebelum membeli alat cek darah atau alat tes gula darah. Pilih alat tes gula darah yang sesuai dengan fungsi, keakuratan, dan kemudahan pengoperasiannya. Selain harga alat tes gula darah, pertimbangkan juga total biaya untuk pengujian termasuk ketersediaan akan strip tes dan lancet.

Baca artikel lainnya

GlucoDr Biosensor Alat Cek Gula Darah

Alat Tes Darah GlucoDr Biosensor

GlucoDr Biosensor merupakan alat test gula darah untuk penggunaaan pribadi. Di desain simpel dalam pengunaan sehingga memonitor gula darah menjadi lebih nyaman.

Sistem alat cek gula darah GlucoDr Biosensor adalah untuk pengujian glukosa darah kuantitatif dalam darah utuh kapiler bersih. Sistem Pemantauan Glukosa Darah GlucoDr Biosensor adalah untuk pengujian di luar tubuh (penggunaan diagnostik in vitro). Sistem Pemantauan Glukosa Darah GlucoDr dimaksudkan untuk digunakan oleh pengguna awam penderita diabetes untuk pengujian mandiri guna meningkatkan pengelolaan kadar glukosa darah mereka.

Alat Tes Darah GlucoDr Biosensor

Spesifikasi Produk

  • Sampel darah yang digunakan darah utuh kapiler dan vena.
  • Enzim GOD (Glucose Oxidase Enzyme).
  • Rentang pengukuran 20-600 mg/dL.
  • Waktu pengukuran 11 detik.
  • Kapasitas 100 memori.
  • Alat Tes Darah GlucoDr Biosensor

    Isi dalam Box Kemasan

    1. Tas / Pouch
    2. Buku panduan penggunaan alat
    3. Alat GlucoDr. Biosensor
    4. Batteri
    5. Lancing Device
    6. Lancet isi 10

    Alat Tes Darah GlucoDr Biosensor

    Cara Menggunakan Alat Cek GlucoDr Biosensor

    Mengetes Kode Alat

    1. Hidupkan : Tekan tombol power. Simbol strip akan berkedip dan tulisan "CODE" dan serta angka akan muncul
    2. Periksa Nomor Kode : Pastikan nomor kode pada alat sama dengan nomor pada tabung strip. Bila sudah sama dapat memulai pemeriksaan. Apabila belum sama, ikuti langkah selanjutnya
    3. Masukkan Nomor Kode : Tekan tombo "C" dan tahan, selanjutnya tekan tombol ">" dan nomor kode akan bertambah
    4. Tekan tombol ">" dan lepaskan sampai peroleh nomor kode yan gsama dengan nomor pada tabung strip dengan tetap menekan tombol "C". Untuk mengubah kode dengan cepat: Tekan dan tahan tombol ">" dan "C" sampai nomor yang dikehendaki dan lepaskan
    5. Bila nomor kode alat sudah sama dengan nomor pada tabung strip, maka dapat dilanjutkan pemeriksaan. Nomor kode akan tersimpan di dalam alat.

    Alat Tes Darah GlucoDr Biosensor

    Prosedur Pengukuran

    1. Hidupkan Alat: Tekan tombol power. Simbol strip akan berkedip serta nomor kode (pastikan nomor kode sama dengan nomor yang terdapat dalam tabung)
    2. Masukkan strip dilubang alat sampai keluar bunyi "beep"
    3. Ambil sampel darah : Ambil sampel darah dengan lancing device kurang lebih 4 microliter
    4. Tempelkan Sampel Darah Pada Strip: darah akan otomatis terserap kedalam strip. Pastikan strip terisi penuh
    5. Jangan meneteskan sampel darah di atas permukaan
    6. Tunggu 11 detik untuk memperoleh hasil pengukuran, hasil akan otomatis tersimpan dalam alat
    7. Lepaskan Strip: Tarik keluar strip dan buang