Termometer dahi dan telinga direkomendasikan bagi para ahli agar lebih andal dan akurat. Selain itu juga mudah digunakan dan dibaca karena mereka memiliki layar LCD. Untuk termometer telinga terbaik, Anda harus memperhatikan sejumlah pertimbangan. Misalnya, keamanan, kemudahan penggunaan, akurasi, dan konsistensi. Selain itu, pertimbangkan juga keserbagunaan dan ketahanan antara lain. Termometer Dahi dan telinga memiliki berbagai keunggulan diantaranya sebagai alat multifungsi karna termometer ini selain mengukur suhu pada tubuh tetapi juga bisa mengukur suhu benda, objek ataupun ruangan. Dilengkapi juga dengan fitur-fitur lain seperti indikator suhu demam sehingga pengguna lebih mudah menangkap hasil pengukuran.

 

Berikut ini adalah tabel perbandingan untuk jenis termometer dahi dan telinga.

 

Tipe Model
FT 65

TH50ZK

JPD-FR408
BrandBeurerRadiantJumper
Jenis TermometerTermometer Non Kontak
Dahi dan Telinga
Termomter Kontak
Dahi dan Telinga
Termometer Non Kontak
Dahi dan Telinga
Mode PengukuranSuhu Tubuh/Benda/OjekSuhu Tubuh/Benda/OjekSuhu Tubuh/Benda/Ojek
Waktu Pengukuran1 Detik1 Detik1 Detik
Memori10920
Pengukuran KontakTelingaTelinga dan DahiTelinga
Pengukuran Non KontakDahi-Dahi
Tampilan Suhu°C/°F°C/°F°C/°F
Sumber DayaAAA bateraiAAA bateraiAAA baterai
BacklightTidakTidakYA
Mati OtomatisYAYAYA
Berat Produk90 gr46 gr68 gr
Garansi5 tahun1 tahun1 tahun
Fitur Lain- Alarm Suhu (warna LED)
- Otomatis mati
- Tanpa merkuri dan kaca
- Dapat didesinfeksi
- Non kontak untuk pengukuran dahi
- Indikator baterai lemah
- Fever Indikator (3 warna LED)
- Termometer multifungsi
- Mudah digenggam
- Higenis
- Small size, Large size
- Dilengkapi dengan jam dan waktu
- Fever warning (dengan layar menyala)
- termometer multifungsi
- Silent mode
- Aman dan higenis
- Sudah Teruji secara klinis
- Banyak pilihan warna
Pemesanan

 

Kesimpulan

Dengan perbandingan termometer dahi dan telinga di atas, Anda sekarang bisa mendapatkan bacaan yang sangat akurat dan konsisten untuk anak-anak dan orang dewasa. Tabel diatas adalah produk termometer serbaguna yang dapat melayani seluruh keluarga. Kedua, termometer juga mudah dibaca karena menampilkan layar LCD. Selain ini, termometer dahi dan telinga juga aman digunakan. Selain mengukur dahi dan telinga juga dapat mengukur suhu benda/objek. Ini adalah pilihan terbaik dari termometer dahi dan telinga yang akan melayani Anda sesuai untuk hasil yang akurat.
Namun dari kelebihan termometer dahi dan telinga di atas terdapat juga kelemahannya untuk masing-masing termometer diantaranya yaitu terletak pada probe atau sensor yang harus menepel pada telinga sehingga kurang higenis karna alat langsung bersentuhan dengan kulit. Untuk kasus penularan seperti penyakit bakteri atau virus Korona hal ini tidak di rekomendasikan untuk penggunaan dua orang atau lebih untuk dalam satu termometer. Jadi Anda dapat lebih pintar lagi untuk memilih termometer yang baik dan sesuai kebutuhan Anda