Ovulasi adalah proses ketika sel telur yang sudah matang dikeluarkan dari ovarium ke tuba falopi untuk dibuahi. Untuk Anda yang sedang merencanakan kehamilan, penting untuk tahu kapan masa ovulasi. Dengan mengetahui masa ovulasi, maka Anda dapat menentukan kapan waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksual agar dapat segera hamil.
Saat merencanakan kehamilan, Anda harus mengetahui secara jelas masa kesuburan atau ovulasi. Selama ini untuk mengetahui periode masa subur, pada perempuan umumnya hanya menggunakan perhitungan kalender. Biasanya masa ovulasi kita memang di hitung dari 12 -14 hari sebelum hari pertama menstruasi selanjutnya. Walaupun terkadang benar, perhitungan ini tidak selalu akurat. Tetapi apakah satu-satunya cara untuk mengetahui kesuburan adalah dengan menghitung hari-hari siklus menstruasi?



Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi siklus reproduksi perempuan bisa lebih dipahami. Setiap perempuan dengan mudah bisa melacak siklusnya menggunakan alat canggih dan cerdas. Ovutes femometer kini dapat membantu memberikan hasil tes kesuburan yang akurat dan praktis. Ovutes femometer adalah sebuah termometer basal yang dapat mendeteksi masa kesuburan lewat pengukuran suhu basal tubuh seorang perempuan. Femometer ini juga bisa melacak siklus haid perempuan. Dengan femometer, para perempuan yang merencanakan kehamilan bisa mengetahui langsung masa suburnya. Jadi tidak lagi menggunakan perhitungan kalender.

Cara Penggunan Ovutes Femometer

 

 

 

 

Bagi perempuan yang merencanakan kehamilan, femometer memberikan hasil yang akurat dan menjadi salah satu kalkulator kehamilan yang dapat diandalkan karena tingkat akurasi tinggi. Termometer basal ini membantu mengukur perubahan pada suhu tubuh seorang perempuan, walaupun perubahan itu sangat kecil. Selain itu, termometer ini juga dapat disambungkan melalui bluetooth dari ponsel. Cara kerja femometer ini sangat sederhana, berikut langkah-langkang penggunaannya.

• Unduh aplikasi “Femometer” di Playstore atau Appstore
• Femometer disinkronkan melalui bluetooth dengan jarak ponsel didekatkan
• Pagi hari waktu yang tepat dan terbaik menggunakan femometer, sebelum melakukan aktivitas apapun. Masukkan ujung sensor Femometer ke bawah lidah selama 10 detik. Jika mendengar bunyi “beep” sebanyak 3(tiga) kali artinya data berhasil di rekam.
• Sistem algoritme membantu menganalisa data harian Anda dan memberikan saran yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Secara otomatis data akan dianalisis dan dikirimkan ke smartphone Anda. Jika data sudah tersimpan, Anda bisa melihat bagan dengan kode warna yang menunjukkan kondisi tubuh atau siklus kesuburan melalui aplikasi femometer.




Femometer tidak hanya mendeteksi masa subur dan persentase kemungkinan terjadi kehamilan, tetapi juga dapat digunakan untuk menunda kehamilan. Oleh karena itu Femometer dapat digunakan oleh siapapun, yang sedang merencanakan kehamilan ataupun perempuan aktif yang ingin menunda kehamilan. Tidak hanya itu, femometer dapat melacak siklus menstruasi tanpa efek samping. Femometer dapat memprediksi akurat menstruasi. Jadi bagi perempuan yang mengalami menstruasi tidak teratur. Femometer sangat bermanfaat untuk melacak siklus bulanan dan mendeteksi kondisi kesehatan melalui warna darah saat menstruasi terjadi.

Anda juga bisa memasukkan informasi lain secara manual, misalnya seputar gaya hidup. Mulai memasukkan informasi berat badan, tinggi badan untuk mengetahui perubahan bobot tubuh. Termasuk juga durasi tidur, durasi tidur, waktu olah raga dan detail aktivitas lainnya.

Femometer ini hadir dengan warna ungu yang menawan, berbentuk kecil ramping, ringan tidak mencolok ini sangat mudah digunakan perempuan. Femometer yang dibuat dari material ABS ini bahkan sangat mudah dibersihkan hanya menggunakan air atau alkohol. Ovutes Femometer mendapat sertifikat persetujuan dari FDA, CFDA, CE, & CNAS.

 

 

 

Fitur-fitur Ovutes Femometer

 

- Lacak gejala menstruasi & PMS Anda
- Tambahkan durasi tidur Anda, deskripsi diet & lainnya
- Dapatkan pengingat untuk pemeriksaan pralahir
- Gambarkan bagan BBT Anda secara otomatis
- Analisis siklus & durasi periode Anda
- Log hari pertama & terakhir menstruasi & hari subur
- Kenali tes Hormon Luteinisasi dengan algoritma AI
- Dapatkan saran yang berguna dan artikel menarik lainnya
- Pengingat untuk kontrasepsi & obat-obatan Anda
- Periksa perubahan berat badan Anda
- Lacak aktivitas seksual, dorongan seksual, & suasana hati Anda setiap hari
- Simpan riwayat siklus, kesuburan & ovulasi Anda
- Simpan gambar-gambar pada catatan harian
- Catatan konsumsi alkohol, cedera, penyakit, dan stres
- Catat perkembangan kehamilan Anda dari minggu ke minggu
- Hitung usia kehamilan Anda dengan fitur kalender ovulasi
- Pantau kehamilan tahap awal dengan kalkulator ovulasi
- Uji ovulasi mudah / tes kehamilan dengan tracker yang subur
- Terhubung dengan Femometer Fertility Tracker, Ovulation & Period Calendar.
- Chip bluetooth hemat
- Femometer di buat dengan material ABS
- 24 digit chip pengumpulan data dengan tingkat akurasi yang tinggi
- Tingkat akurasi tinggi -/+ 0.05 derajat celcius

Kompatibel dengan
- Perangkat Apple: iPhone 5+ (iOS 8.0+);
- Perangkat Android: dengan sistem 4.3+ dan bluetooth 4.0.

 

 

Kesimpulan

 

 

Ovutes femometer merupakan femometer fertility tracker, pelacak siklus wanita cerdas dan sederhana. Berfungsi sebagai kalender kesuburan, gejala PMS tracker dan membantu melacak ovulasi yang akurat. Femometer membuat prediksi yang akurat tentang menstruasi, ovulasi dan hari-hari subur.