Seorang pasien rawat inap menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam lingkungan rumah sakit. Rumah sakit perlu menyediakan fasilitas yang lengkap bagi pasien, termasuk ruang makan. Overbed table atau meja makan rumah sakit adalah solusi terbaik untuk menyediakan papan meja yang stabil untuk makanan saat di tempat tidur. meja ini dapat dipindahkan dan disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pasien. Ini cocok dengan tempat tidur dan memberikan dukungan yang tepat untuk pasien. Tidak semua pasien bisa makan dengan normal seperti orang lain. Beberapa mungkin mengalami kelumpuhan dan beberapa mungkin memiliki penyakit parah yang memerlukan sedikit gerakan tubuh.

Overbed table atau meja makan pasien dapat digunakan di rumah sakit, fasilitas kesehatan, ataupun dapat digunakan di rumah. Terdapat berbagai fitur, warna, bentuk, dan ukuran yang berbeda. Fitur bervariasi berdasarkan aplikasi dan penggunaan meja. Anda perlu memahami persyaratan dasar sebelum membeli. Meja overbed untuk lansia harus ringan dan tidak memerlukan fitur yang berlebihan. Tempat tidur ini adalah yang paling murah dan dirancang untuk digunakan dengan tempat tidur biasa.


Overbed table

Meja makan untuk pasien rawat inap memiliki gaya dasar yang berbeda. Meja ini dirancang untuk digunakan di rumah sakit untuk perawatan parah dan klinis. Ini cukup kokoh dan dapat menopang kurang lebih 45 kg. Fitur tambahan dapat disertakan, seperti tempat gelas, perlengkapan meja rias, dan pelindung tumpahan.

Untuk orang-orang yang terbatas pada tempat tidurnya untuk waktu yang lama, meja overbed memberikan cara yang nyaman untuk makan, membaca dan menulis di tempat tidur yang nyaman. Meja ini tidak hanya untuk rumah sakit, umumnya digunakan untuk menyimpan laptop, telepon, makanan, minuman dan buku agar mudah dijangkau pengguna. Tidak hanya untuk pasien, lanjut usia, penyandang cacat, tetapi orang sehat juga dapat menemukan meja overbed yang sangat berguna untuk digunakan.



Overbed table atau meja makan pasien memberikan pelayanan yang praktis untuk aktivitas bagi orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di tempat tidur seperti orang sakit. Kebanyakan meja makan pasien dapat disesuaikan ketinggiannya dan dapat dengan mudah dipindahkan karena memiliki roda (kastor).

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk overbed table atau meja makan pasien yang dapat Anda gunakan pada fasilitas kesehatan ataupun di rumah.


1. Meja Makan Pasien Caretek HT110 Overbed Table


Caretek HT110 Overbed Table



Caretek HT110 Overbed Table merupakan meja yang biasa digunakan sebagai meja makan portable untuk pasien yang sedang rawat inap dirumah sakit/klinik. Dirancang untuk memudahkan pasien pada waktu makan, serta dapat atur tinggi rendahnya sesuai dengan kebutuhan.

Detail Produk
- Konstruksi baja dengan finishing powder coating
- Papan meja plastik, mudah dibersihkan
- Dapat diangkat dengan mudah, dapat diatur ketinggiannya
- Mudah disesuaikan tanpa bantuan alat
- Dilengkapi dengan roda diameter 50mm
- Dapat menahan berat hingga 25kg dengan merata
- Ukuran Meja (mm) 880 x 396
- Dapat diatur tinggi dari 760 - 1070 mm


2. Medipro Overbed Table Plywood


Medipro Overbed Table Plywood



Medipro Overbed Table Polypropylene MED-MT011 merupakan meja yang biasa digunakan sebagai meja makan portable untuk pasien yang sedang rawat inap dirumah sakit/klinik. Dirancang untuk memudahkan pasien pada waktu makan, serta dapat atur tinggi rendahnya sesuai dengan kebutuhan.

Keunggulan Produk
- Papan meja dengan bahan Kayu Lapis dilaminasi dengan formica
- Bahan Material pipa baja berkualitas
- Dapat diseusaikan tinggi rendahnya sesuai kebutuhan
- Terdapat 4 roda sehinga mudah untuk gerakan


3. Medipro Overbed Table Polypropylene


Medipro Overbed Table Polypropylene



Medipro Overbed Table Polypropylene MED-OBT011 merupakan meja yang biasa digunakan sebagai meja makan portable untuk pasien yang sedang rawat inap dirumah sakit/klinik. Dirancang untuk memudahkan pasien pada waktu makan, serta dapat atur tinggi rendahnya sesuai dengan kebutuhan

Keunggulan Produk
- Papan meja dengan bahan Polypropylene
- Dengan bahan material baja berkualitas
- Dapat diseusaikan tinggi rendahnya sesuai kebutuhan
- Terdapat 4 roda sehinga mudah untuk gerakan


4. Meja Makan Caretek MT110 Overbed Table


Caretek MT110 Overbed Table



Caretek MT110 Overbed Table merupakan meja yang biasa digunakan sebagai meja makan portable untuk pasien yang sedang rawat inap dirumah sakit/klinik. Dirancang untuk memudahkan pasien pada waktu makan, serta dapat atur tinggi rendahnya sesuai dengan kebutuhan.

Detail Produk
- Dapat digunakan ketika pasien duduk di kursi roda
- Konstruksi baja dengan finishing powder coating
- Papan meja plastik, mudah dibersihkan dan tahan debu
- Dapat diangkat dengan mudah, dapat diatur ketinggiannya
- Mudah disesuaikan tanpa bantuan alat
- Dilengkapi dengan roda diameter 50mm
- Dapat menahan berat hingga 25kg secara merata
- Ukuran Meja (mm) 900 x 425
- Dapat diatur tinggi dari 745 - 1055 mm


5. Meja Makan Pasien Caretek MT210 Overbed Table


Caretek MT210 Overbed Table



Caretek MT210 Overbed Table merupakan meja yang biasa digunakan sebagai meja makan portable untuk pasien yang sedang rawat inap di rumah sakit, klinik ataupun di rumah. Dirancang untuk memudahkan pasien pada waktu makan, serta dapat atur tinggi rendahnya sesuai dengan kebutuhan.

Detail Produk
- Dapat digunakan ketika pasien duduk di kursi atau kursi roda
- Konstruksi baja dengan finishing powder coating
- Papan meja kayu MDF 18mm dengan laminasi
- Dapat diangkat dengan mudah, dapat diatur ketinggiannya
- Mudah disesuaikan tanpa bantuan alat
- Mudah dibersihkan dan tahan debu
- Papan meja dapat di miringkan 24°, 31°, 37°, 42°, 47°
- Dilengkapi dengan roda diameter 55mm
- Dapat menahan berat hingga 25kg secara merata
- Ukuran Meja (mm) 700 x 425 dan 195 x 400
- Dapat diatur tinggi dari 745 - 1055 mm