Berikut ini adalah kemungkinan kondisi tubuh yang dapat disebabkan oleh pengaruh diabetes:

 

1. Lemon Buatan Atau Jeruk nipis

Lemon

Jauh lebih baik jika yang Anda konsumsi benar-benar lemon asli atau jeruk nipis. Memang butuh usaha ekstra, namun bukan hanya kesegaran yang di dapatkan, Anda juga dapat bernapas dengan lebih baik.

2. Bir, Anggur, minuman keras, Jus, Dan Teh

Minuman Bir

Pernah Anda bertanya – tanya, mengapa Anda mengalami kesulitan bernapas setelah meminum bir, anggur atau minuman keras? Sekarang Anda tahu penyebabnya , sulfit yang harus Anda salahkan (zat asam yang sering digunakan pada anggur, buah – buahan kering, pengawet)

3. Buah Atau Sayuran Kering

Kismis

Hindari memakan buah kering dalam jumlah yang besar, sepeti kismis, nanas, aprikot, dan jeruk yang biasa sudah dalam kemasan. Jangan jadikan buah kering sebagai pengganti buah segar karena walaupun buahnya sama, proses pengeringan membuat kandungan gizi keduanya berbeda.

4. Makanan Acar

Makanan Acar

Hindari makanan apapun yang menganduung acar, paprika, jika Anda memiliki reaksi terhadap sulfit ( zat asam yang sering digunakan pada anggur, buah – buahan kering, pengawet). Hal ini menandakan Anda harus menjauhi makanan tersebut.

5. Kentang Dalam Kemasan

Kentang Goreng

Makanan seperti kentang goreng beku, kentang goreng, maupun kentang kering juga memiliki kandungan sulfit, maka berhati-hatilah dalam mengkonsumsi makanan tersebut. Sebagai makanan pengganti yang sehat, proses memasak yang tepat juga berpengaruh, seperti ubi jalar dan kentang yang di panggang dengan olesan miyak zaitun.

6. Udang

Udang

Udang yang dibekukan adalah salah satu makanan yang juga mengandung sulfit, sulfit pada udang digunakan untuk mencegah bintik-bintik hitam dari proses pengembangan pada udang. Untuk mendapatkan udang segar dengan kualitas baik memang didapatkan dengan harga yang lebih mahal, Namun yang Anda rasakan akan jauh lebih dalam jangka panjang.

7. Natural – Sulfida Yang Terjadi Secara Alami

Ikan Salmon

Makanan lain yang mengandung sulfit antara lain, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, bawang merah, salmon, produk kedelai dan tomat.