Untuk mencegah luka pasca sunat karena gatal dan ingin rasanya untuk digaruk, biasanya diberi obat anti gatal pada kemaluannya. Selain itu perlu juga namanya celana sunat untuk melindungi kemaluan pasca sunat dari segala macam hal.

sunat adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari kemaluan. Frenulum dari kemaluan dapat juga dipotong secara bersamaan dalam prosedur yang dinamakan frenektomi. Sunat bisa dilakukan dengan metode pembedahan biasa atau pun dengan sunat laser. Khitan atau sirkumsisi sudah bisa dilakukan sehari atau dua hari setelah Si Kecil dilahirkan.




Di Indonesia, sunat biasanya dilakukan pada anak laki-laki pada saat dia masih menginjak sekolah dasar. Namun tidak sedikit orang yang melakukan sunat ketika dia telah dewasa dengan kerumitan dan risiko yang lebih besar.

Dari sisi medis, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan orang yang menjalani proses sunat, yaitu:

• Khitan mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular seperti human papilloma virus (HPV) dan penyakit seksual menular seperti herpes atau sifilis. Meski demikian, pria yang sudah menjalani sunat harus tetap melakukan hubungan seksual yang sehat dan aman.
• Mencegah terjadinya penyakit pada penis seperti nyeri pada kepala atau kulup penis yang disebut fimosis. Ini adalah kondisi saat kulup penis yang tidak disunat sulit untuk ditarik. Kondisi ini bisa menyebabkan radang pada kepala penis yang disebut balanitis.
• Mengurangi risiko infeksi saluran kemih yang dapat merujuk kepada masalah ginjal. Infeksi ini umumnya lebih sering terjadi pada orang yang tidak menjalani sunat.
• Mengurangi risiko kanker penis.
• Mengurangi risiko kanker serviks pada pasangan. Risiko kanker serviks menurun pada wanita yang pasangannya telah menjalani prosedur sirkumsisi.
• Membuat kesehatan penis lebih terjaga. Penis yang disunat lebih mudah dibersihkan, sehingga kesehatannya lebih terjamin dibandingkan yang tidak disunat.

Untuk mengurangi risiko berdarah setelah disunat, gunakan celana sunat untuk melindungi kemaluan dari berbagai risiko. Celana sunat ini sangat bermanfaat untuk anak-anak yang baru saja disunat, karena dengan memakai celana sunat ini luka pasca sunat tidak akan terkena kain sarung atau celana yang di pakai. Celana sunat sangat nyaman dan praktis. Memiliki pelindung yang terbuat dari spons sehingga aman untuk digunakan serta bahan celana terbuat dari bahan pilihan yang nyaman untuk digunakan





Panduan Ukuran
Ukuran XS untuk Bayi dan BATITA
Ukuran S untuk umur 3-5 tahun
Ukuran M untuk umur 6-8 tahun
Ukuran L untuk umur 9-12 tahun
Ukuran XL untuk umur 12 tahun keatas atau anak jumbo

Ukuran Lingkar Pinggang Maksimal untuk
Ukuran XS = 50 cm
Ukuran S = 60 cm
Ukuran M = 70 cm
Ukuran L = 80 cm
Ukuran XL = 90 cm



Sumber:
https://www.alodokter.com/metode-dan-manfaat-sunat
/Instrumen-dan-Alat-Kedokteran/celana-sunat
https://id.wikipedia.org/wiki/Sunat