Otot serta tulang menjadi sakit dan mereka melakukan banyak cara agar rasa sakitnya reda. Ada yang menggunakan obat, krim panas, terapi, dipijat, koyo dan lain sebagainya. Namun untuk meredakan rasa sakit pada otot dan tulang yang memiliki efek samping yang kecil salah satunya terapi pijat.
Meredakan nyeri, pegal, kram dan sebagainya dengan obat tentu lebih cepat. Namun bahan kimia yang terkandungnya memiliki efek samping baik jangka pendek dan jangka panjang. Terutama bagi yang mengalami masalah pada lambung, sebaiknya minta anjuran dokter jika ingin meredakannya dengan obat dengan efek samping ke lambung yang lebih sedikit atau lebih baik gunakan terapi atau bisa juga menggunakan tukang urut yang profesional, berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat diringankan dengan terapi pijat.

Sakit kepala.
Penelitian membuktikan bahwa pijatan dapat meredakan nyeri migrain dan membantu penderita sakit kepala jenis lain untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Nyeri punggung.
Penelitian mengungkap bahwa pijat dapat mengatasi gejala nyeri punggung kronis. Namun efek anti nyeri ini relatif singkat dan untuk menetapkan terapi pijat sebagai metode pengobatan utama pada keluhan nyeri punggung kronis masih diperlukan penelitian berlanjut.

Osteoartritis.
Pasien yang menjalani terapi pijat 1-2 kali sepekan dapat merasakan berkurangnya rasa nyeri dan kekakuan pada lututnya akibat osteoartitis.

Mengapa lebih baik menggunakan alat terapi?

1. Lebih murah

Karena bisa digunakan untuk efek jangka panjang sehingga kita tidak perlu selalu meminta tukang urut untuk selalu memijat kita dan meminta tarif yang cukup kecil namun sering. Apalagi yang menggunakan pijat spa yang harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi

2. Bisa dipakai bahkan saat bepergian

Hanya menggunakan listrik atau baterai, alat terapi ini bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. Tanpa repot-repot meminta tukang pijat yang terdekat.

3. Efek panas yang dihasilkan cocok untuk kulit.

Panasnya tidak berlebihan, bisa juga digunakan saat musim hujan atau musim dingin.

4. Lebih sedikit efek samping

Tidak seperti obat penghilang rasa sakit yang memiliki zat kimia yang terkandung di dalam obat sehingga memiliki efek samping yang banyak, alat terapi pijat tanpa memasukkan zat kimia di dalam tubuh.

5. Bisa digunakan sendiri

Karena bisa digunakan untuk efek jangka panjang sehingga kita tidak perlu selalu meminta tukang urut untuk selalu memijat kita dan meminta tarif yang cukup kecil namun sering. Apalagi yang menggunakan pijat spa yang harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi


Beberapa alat terapi pijat dari beurer yang bermanfaat bagi tubuh


1. Beurer MG21 dan MG40



Kedua dari beberapa jenis yang serupa memiliki bentuk yang panjang dan menyerupai ikan lumba-lumba kedua alat pijat ini bisa digunakan sendiri bahkan di punggung yang sulit digapai. Cara kerja kedua alat ini yaitu memberikan efek getaran serta lampu infra merah yang pas. Memiliki 3 sampai 4 bentukan pijat yang bisa disesuaikan. Serta memiliki beberapa mode. Ada yang hanya getaran saja. Ada yang beserta lampu infra merah. Bergaransi 3 tahun serta brand dari jerman yang membuat Anda tak perlu ragu memilik mg21

2. Beurer EM 49 dan EM 80



Yaitu Alat Terapi Pijat (TENS) yang memiliki stimulasi otot (EMS) membantu merelaksasi tubuh serta meredakan sakit pada otot dengan cara menempelkan pad yang berbentuk seperti koyo yang ke permukaan kulit yang mengalami rasa pegal dan hubungkan ke alatnya. Memiliki 4 hingga 8 elektroda tergantung tipe serta memiliki beberapa program yang disesuaikan pada bagian tubuh yang mengalami rasa sakit. Menggunakan baterai sehingga pas di bawa ke mana saja

3. Beurer HK 25, HK 58, dan HK 63



Ketiga tipe ini hampir sama konsepnya. Yaitu memberikan rasa hangat pada bantalnya untuk memberikan efek relaksasi serta melindungi kita dari rasa dingin saat musim dingin, rasa nyeri, dan memperlancar aliran darah. Hanya menggunakan listrik bantal ini bisa jadi referensi Anda saat mengalami rasa sakit. Garansi 2 tahun dan memberikan rasa panas antara 50 sampai 70 derajat celsius sesuai tingkatan yang disediakan.

4. Lampu inframerah Beurer



Ada beberapa tipe yang bisa dipilih. Misalnya IL 11 bohlamnya mini dan praktis serta terjangkau, IL 21 bohlamnya lebih besar untuk hasil yang lebih optimal, IL 35 yang selain besar lampunya tipe ini memiliki timer yang bisa diatur seberapa lamanya kamu mau pakai. Dan masih banyak lagi yang kamu bisa cari di online maupun datang langsung.



Kesimpulan

Itulah rekomendasi alat terapi pijat yang praktis dan minim efek samping dari brand Jerman yang bernama Beurer bisa dipilih sesuai apa yang kalian suka dan semuanya mampu meredakan rasa nyeri.
Gunakan secukupnya jangan berlebihan, bisa juga minta anjuran dari dokter terdekat. Alat terapi pijat ini ada efek sampingnya namun lebih sedikit. Untuk menghindari efek samping yang berlebih, gunakan seperlunya.



Sumber:
https://www.alodokter.com/sehat-dengan-terapi-pijat-yang-tepat