Rutinitas kerja merupakan salah satu penyebab bertambah parahnya syaraf seseorang belum lagi ditambah dengan stres yang dapat berakibat syraf otak hingga leher megalami pusing hingga pegal-pegal. Kelelahan memang menyebabkan seseorang menjadi kurang fit bahkan tidak bisa secara optimal, pekerjaan tidak dapat selesai tepat waktu dan hasil yang di dapat juga kurang optimal.

Pijat refleksi memang dapat mengatasi hal tersebut, berbagai manfaat yang ditimbulkan salah satunya adalah mengurangi kelelahan Anda secara tuntas. Konsepnya sangat sederhana yaitu merangsang tubuh agar sirkulasi darah lancar. Pijat refleksi ternyata sudah mulai berkembang di dunia teknologi, seseorang tidak perlu lagi jauh-jauh ke terapi refleksi karena sudah diciptakan sebuah alat pijat refleksi yang setara dengan terapi SPA.



Alat pijat refleksi saat ini sudah berkembang bermacam-macam mulai dari alat pijat refleksi kaki, punggung, mata dan masih banyak lagi. Alat ini juga telah banyak memberikan manfaat untuk terapi setiap hari dengan mudah. Ada yang sifatnya portable dengan menggunakan baterai namun ada juga yang menggunakan tenaga listrik. Alat ini sangat membantu Anda yang mengalami kelelahan saat kerja, ataupun sesudah kerja. Alat ini mampu mengembalikan tenaga yang terkuras.

Alat pijat refleksi saat ini merupakan alat bantu pijat yang sederhana dan memiliki banyak kegunaan antara lain melenyapkan otot yang kaku dalam badan Anda, bahkan bisa pula digunakan untuk menghasilkan bentuk otot seperti yang Anda inginkan, merampingkan serta mengencangkan berbagai area tubuh Anda.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi Alat Pijat Elektrik yang praktis dibawa kemana saja dan kapan saja

Omron HV-F013




Alat pijat portable ini didesain sedemikian rupa sehingga bisa digunakan di mana saja dan kapan saja. Omron HV-F013 bekerja dengan cara mengirimkan getaran stimulasi di permukaan kulit dan sepanjang untaian saraf. HV-F013 bisa memblokir sinyal rasa sakit agar tidak mencapai otak, dan memicu tubuh untuk melepaskan endorfin, yang berfungsi sebagai penghilang rasa sakit alami dan meningkatkan sirkulasi darah.
Sesi awal terapi nyeri dengan HV-F013 akan membutuhkan sekitar 15 menit dan dapat diulang selama 15 menit jika diperlukan, maksimal tiga kali sehari. Pengguna harus memeriksa tingkat rasa sakit mereka pada skala 1 (rendah) hingga 10 (sangat nyeri), sebelum dan sesudah melakukan terapi untuk menentukan dampak penggunaan perangkat.

Omron Beurer EM 10




Terbuat dari silikon berkualitas tinggi, Beurer EM 10 ini dirancang khusus untuk membidik nyeri perut. Ini adalah salah satu alat yang sangat tepat untuk menghilangkan kram menstruasi atau rasa sakit dari Irritable Bowel Syndrome, tidak hanya digunakan untuk menghilangkan kram menstruasi tetapi dapat digunakan pada bagian lain dari tubuh dimana bisa menghilangkan rasa sakit yang dibutuhkan.
Seringkali obat penghilang rasa sakit tidak terlalu efektif dan dapat membuat Anda mengantuk. Bantalan mini Beurer EM 10 ini adalah alternatif yang praktis, alat ini cukup kecil dan mudah dibawa atau dimasukan ke dalam tas, kantung baju atau celana Anda. EM 10 lembut, fleksibel dan nyaman dipakai juga menawarkan 15 tingkat intensitas yang dapat disesuaikan sehingga Anda dapat menyesuaikan perawatan dengan sakit yang Anda rasakan. Pad secara otomatis mati setelah 20 menit pemakaian, setelah itu rasa sakit akan berkurang secara signifikan.



Kesimpulan

Elektrostimulasi TENS semakin banyak digunakan sebagai penghilang rasa sakit, terutama untuk nyeri jangka panjang dan menetap yang tidak realistis untuk minum obat secara teratur. TENS sangat nyaman dan mudah untuk menggunakannya saat bepergian.
Alat terapi pijat elektrik ini memberikan efek yang cukup signifikan dalam mengurangi nyeri otot dan sendi pada tubuh. Terapi penggunaan harus dihentikan jika Anda mengalami reaksi yang merugikan seperti iritasi kulit, kemerahan terbakar atau sensasi menyakitkan lainnya.