Jika seorang wanita melewatkan menstruasi atau tanda-tanda lain menunjukkan mungkin hamil, ada baiknya untuk mengikuti tes. Seorang wanita harus tahu sedini mungkin jika dia hamil, karena dia mungkin perlu memantau kesehatannya dengan lebih cermat, dan dia mungkin perlu melakukan beberapa perubahan gaya hidup.


Fakta Singkat Tentang Tes Kehamilan


- Tes kehamilan bekerja dengan mendeteksi human chorionic gonadotropin (HCG).
- Beberapa kondisi dan beberapa obat dapat menghasilkan pembacaan yang salah atau tidak akurat dalam tes kehamilan.
- Setiap merek tes kehamilan bekerja sedikit berbeda, jadi penting untuk membaca instruksi sebelum digunakan.
- Jika digunakan dengan benar, tes kehamilan bisa 99 persen akurat.



Tes kehamilan melibatkan pengujian urin atau darah. Tes urin dapat dilakukan sendiri di rumah, tetapi profesional medis harus melakukan tes darah.

Tes kehamilan dapat dilakukan dirumah, cara penggunaannya dengan menempatkan urin pada strip. Hasilnya akan siap dalam waktu sekitar 1 hingga 2 menit atau lebih, meskipun merek tes yang berbeda mungkin berbeda dalam waktu hasil.

Ada beberapa merk tes kehamilan bekerja menggunakan wadah atau container. Penggunaanya yaitu mengumpulkan urin dalam wadah dan mencelupkan strip tes kehamilan ke dalamnya atau menggunakan pipet untuk meletakkan sampel pada strip tes. Tetapi ada juga yang penggunaannya dengan langsung dari aliran urin.


Strip Kehamilan Dengan Wadah

Setiap merek pengujian memiliki caranya sendiri dalam memberikan hasil, jadi penting untuk membaca petunjuk yang tersedia dalam kemasan untuk mengetahui cara memahami hasil.

Berikut ini kami berikan rekomendasi untuk Test Pack atau tes kehamilan yang dapat Anda gunakan di Rumah


1. Jitu Strip Kehamilan


Jitu Strip Kehamilan



Jitu Strip Uji Kehamilan
Satu lagi produk tes kehamilan dari PT Danpac Pharma, Jitu Strip UC Uji Kehamilan yang sangat praktis dan bersifat pribadi. 99.9% jitu hasilnya. Satu strip untuk satu kali pemakaian.

99.9% Jitu
Anda tidak perlu meragukan alat tes kehamilan Jitu ini, dengan menggunakan air urin, hasil yang akan Anda dapatkan 99.9% pasti jitu!!

Terdapat Wadah Untuk Urin
Jitu Strip UC Uji Kehamilan sangat praktis dan higienis. Anda tidak perlu lagi repot-repot menyediakan wadah untuk menampung air urin Anda. Jitu Strip UC Uji Kehamilan sudah menyediakan wadah untuk urin khusus untuk Anda. Jadi, sangat higienis dan praktis


2. Sensitif Strip Uji Kehamilan Pribadi


Sensitif Strip Uji Kehamilan Pribadi



SENSITIF berbentuk strip merupakan merek tes kehamilan nomor 1 di Indonesia. Apabila Anda ingin mengetahui dengan cepat masalah hamil atau tidaknya Anda, maka SENSITIF adalah jawabannya. Alat tes kehamilan ini dapat memberikan informasi yang Anda butuhkan dengan cepat, akurat (99,9% keakuratan) dan pribadi.

Hasil tes sangatlah cepat, mudah dan dapat dilakukan kapan saja. Pemakai hanya cukup mencelupkan strip tersebut kedalam contoh air seni selama 30 detik. Hanya dalam waktu 1 hingga 3 menit, strip akan menghasilkan 2 garis jika Anda hamil dan 1 garis jika Anda tidak hamil.


3. Serenity Alat Uji Kehamilan Kehamilan


Serenity Alat Uji Kehamilan Kehamilan



Alar tes kehamilan serenity ini merupakan tes strip untuk mengetahui kehamilan secara dini. Alat tes pack ini memiliki kepekaan 25mlU/ml dan anda dapat mengetahui kehamilan bahkan sebelum terlambat menstruasi. Alat tes kehamilan ini digunakan untuk sekali pemakaian.


4. GEA hCG Strip Uji Kehamilan


GEA hCG Strip Uji Kehamilan



GEA HCG Strip Test merupakan tes kehamilan (urine) hCG yang mudah dan cepat untuk mendeteksi human chorionic gonadotropin (HCG) secara kualitatif dalam urine. Hanya untuk penggunaan diagnostic in vitro profesional.

Tes ini menggunakan dua garis untuk menunjukkan hasil. Garis tes dilapisi dengan antibodi hCG monokional untuk secara selektif mendeteksi kadar hCG yang meningkat.

Detail Produk
- GEA HCG Pregnancy Test Strip - Accuracy 99.% - Sensitivity : 25mlU/ml - Kemenkes RI AKL 20101818883


5. Onemed Strip Uji Kehamilan


Onemed Strip Uji Kehamilan



Strip Uji Kehamilan OneMed merupakan alat tes kehamilan berbentuk strip yang dapat memberikan informasi positif hamil atau tidak dengan cepat, akurat (99,9% keakuratan) dan pribadi.

Hasil tes sangatlah cepat, mudah dan dapat dilakukan kapan saja. Pemakai hanya cukup mencelupkan strip tersebut kedalam contoh air seni selama 30 detik. Hanya dalam waktu 1 hingga 3 menit, strip akan menghasilkan 2 garis jika Anda hamil dan 1 garis jika Anda tidak hamil.


6. Sensitif Pack UC Strip Kehamilan


Sensitif Pack UC Strip Kehamilan



Sensitif Strip UC merupakan alat tes kehamilan yang dilengkapi wadah bersih untuk menampung air seni sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna. Senstif Strip UC memiliki kemudahan saat digunakan, hasil yang akurat dan cepat, serta praktis digunakan kapanpun dan dimanapun.

Alat tes ini memiliki prinsip kerja yang sama dengan Sensitif Strip yaitu dengan menditeksi tingkat kadar hormone hCG (human Chorionic Gonadotrophin) pada air seni, dimana hormon hCG akan meningkat pada saat awal kehamilan. Alat tes ini dapat digunakan setelah 7 hari berhubungan.