Cairan pembersih tangan juga bisa menimbulkan rasa sakit pada area kulit yang terluka. Penggunaan hand sanitizer sebagai pengganti air dan sabun untuk membersihkan tangan yang kotor juga sangat tidak dianjurkan.

Meski Demikian alkohol dengan kadar 70 persen bisa menjadi salah satu senjata penangkal virus. Hand sanitizer juga diperuntukkan untuk situasi di mana keberadaan sabun dan air tidak ada, juga bisa digunakan untuk lebih bersih lagi setelah mencuci tangan.

Berikut ini Rekomendasi Hand Sanitizer sesuai dengan standar rumah sakit yang bisa Anda pakai dalam kondisi darurat seperti tidak tersedia air dan sabun di luar rumah.


1. A Gel Onemed 50 ml




Antiseptik berupa alkohol dalam bentuk gel pembersih tangan tanpa bilas yang lembut di kulit dengan merek A Gel Onemed dalam kemasan ukuran terkecil 50cc dan memiliki nomor izin edar: 20501900056.

Hand Sanitizer yang sangat efektif untuk mencegah infeksi, membunuh kuman, bakteri, serta virus. Ditambahkan bahan pelembut kulit atau mosturizer sehingga tangan tidak terasa kering dan kasar. Dapat dipakai kapan pun dan di mana pun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan. Cocok dibawa ke mana-mana dan praktis karena kemasan mungil dapat dimasukkan di saku, ransel, tas. Komposisi: Ethyl Alcohol 70 persen Deionize Water Carbomer, TEA, PEG 40, Color. 1 botol berisi 50 ml hand sanitizer.


2. Antis spray




Antis Spray adalah pelopor produk pembersih tangan anti kuman / hand sanitizer yang terbukti efektif membunuh 99% kuman seperti Diare, Typhus, E.Coli, Flu dan lain-lain hanya dalam waktu 4 detik serta teruji secara klinis sesuai dengan regulasi dan standard dunia WHO. Praktis dapat digunakan ke mana saja dan kapan saja, karena bersih saja belum tentu terbebas dari kuman.


Mengapa Antis Spray Lebih Unggul?


• Praktis
• Tidak lengket
• Tidak tersisa, bisa langsung makan dan aman
• Dengan Moisturizer atau Pelembab
• Tidak menyebabkan tangan kering
• Tidak mengandung irigasan / triclosan.


3. Aseptic Gel Glovix 500ml




All med sebagai brand alat medis juga memiliki hand sanitizer dalam bentuk gel yang nyaman dan aman digunakan. Aseptic Gel Glovix dari All Med berisi 500 ml dengan nomor izin edar: Kemenkes RI PKD205 018 11979. Wanginya yang menarik dan sejuk di kulit cocok untuk penggunaan di area publik seperti perkantoran karena isinya yang banyak. Selain itu hand sanitizer ini mengandung 70 persen etyl alkohol sehingga efektif membunuh kuman dan bakteri dan aman di kulit.


4. Glosept liquid 500 ml




Berbeda dengan glosept gel, hand sanitizer ini bersifat cair namun tak kalah dalam membasmi kuman dan bakteri serta virus. Dengan komposisi : Etyl Alcohol 70%, Chlorhexidine Gluconate 0,5%, air, Propylene Clycol, dan pengharum. Tersedia dengan isi 500 ml saja dengan nomor izin edar : KEMENKES RI PKD 20501910554.


5. Pure hand Sanitizer




Pure Hand Sanitizer Gel Pembersih Tangan dengan 70% bahan aktif Ethyl Alcohol dan pelembab. Gel pembersih tangan murni diformulasikan untuk memerangi dan membantu mencegah penyebaran bakteri dan virus. Walau tidak memberi aroma yang sedap namun Tetap aman dan waspada selama wabah Corona Virus (COVID 19)

Hand sanitizer instan dalam bentuk gel ini. Sudah terdaftar di KEMENKES RI PKD 20501711504 dan tersedia dalam kemasan botol refill (isi ulang) sebanyak 1000 ml atau 1 liter.


6. Onemed Aseptan




Onemed Aseptan adalah cairan antiseptic mengandung chlorhexidine gluconate 0.5% dan ethyl alkohol 70% sangat efektif untuk membunuh kuman gram negatif maupun gram positif serta mencegah infeksi.

Selain itu antiseptik pembersih tangan tanpa bilas ini lembut di tangan karena mengandung emolient. Aseptan sangat efektif untuk membunuh mikroba, bakterisida (termasuk MRSA), fungisida, tuberculocidal, dan enveloped virus (HBF, HCF, HIV, dan Rotavirus).

Produk ini cocok digunakan di Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas, praktik dokter, sebelum atau sesudah tindakan terhadap pasien. Hanya tersedia dalam kemasan Refill (isi ulang) isi 500 ml dan memiliki izin edar dengan nomor izin edar: 20501900052


Komposisi


- Ethyl Alcohol 70%
- Chlorhexidine Gluconate 0,5% b/v (setara dengan 2,5 % v/v)
- Deionize Water
- Emolient
- Pewangi dan pewarna yang aman di kulit