Doppler adalah alat pemeriksaan kesehatan yang dapat digunakan untuk memperkirakan aliran darah melalui pembuluh darah Anda dengan memantulkan gelombang suara frekuensi tinggi (ultrasound) dari sel darah merah yang bersirkulasi. USG Doppler biasanya digunakan saat dokter melakukan pemeriksaan USG untuk mengevaluasi atau mendiagnosis kondisi pasien.

Pemeriksaan USG dengan tes ultrasound doppler biasanya digunakan untuk membantu penyedia layanan kesehatan mengetahui apakah anda memiliki kondisi yang mengurangi atau menghalangi aliran darah anda. Tes ini juga dapat digunakan untuk membantu mendiagnosis penyakit tertentu dan mengevaluasi kondisi tertentu, seperti :

- Periksa fungsi jantung. Hal ini sering dilakukan bersamaan dengan elektrokardiogram, tes yang mengukur sinyal listrik di jantung.
- Cari penyumbatan dalam aliran darah. Aliran darah yang tersumbat di kaki dapat menyebabkan kondisi yang disebut deep vein thrombosis (DVT).
- Penyempitan arteri di leher dapat berarti Anda memiliki kondisi yang disebut stenosis arteri karotis.
- Periksa aliran darah normal pada wanita hamil dan bayinya yang belum lahir.
- Cari penyempitan pembuluh darah. Arteri yang menyempit di lengan dan kaki dapat berarti Anda memiliki kondisi yang disebut penyakit arteri perifer (PAD).


Prosedur Pemeriksaan USG Doppler

Sebelum melakukan pemeriksaan dengan USG Doppler, dokter atau perawat akan mengoleskan gel di permukaan kulit pada area tubuh yang akan diperiksa. Selanjutnya, dokter akan meletakkan transduser atau perangkat pemancar gelombang suara untuk memantau kondisi organ, jaringan tubuh, dan pembuluh darah di dalam tubuh pasien. Perangkat tersebut terhubung dengan layar monitor mesin USG Doppler yang akan menampilkan gambar kondisi organ dan pembuluh darah pada area yang sedang diperiksa. Setelah pemeriksaan USG Doppler selesai dilakukan, perawat atau dokter akan membersihkan sisa gel yang masih menempel di kulit pasien. Pemeriksaan USG Doppler biasanya hanya berlangsung selama beberapa menit.

Kimo Fetal Doppler - Alat Cek Detak Jantung Janin

Cara Menggunakan Kimo Fetal Doppler

Kimo Fetal Doppler merupakan alat untuk mendeteksi detak jantung janin / fetus heart rate (FHR), paling cepat pada umur 12 minggu kehamilan. Alat pendengar detak jantung secara digital janin yang biasa digunakan di rumah sakit ataupun klinik, Kimo Fetal Doppler juga dapat digunakan dirumah dengan model yang portable dan fleksibel yang bisa dibawa kemana-mana.

Suara termanis yang pernah anda dengar adalah mendengar detak jantung janin saat dalam kandungan. Dahulu anda hanya dapat mendengar saat periksa kandungan ke dokter. Sekarang kami telah mempermudah anda untuk mendengar detak jantung janin anda dimanapun dan kapanpun. Kimo Fetal Doppler menyajikan suara yang lebih jelas dan jernih, yang akan mampu meluluhkan hati anda!
Kimo Fetal Doppler dapat dijadikan sebagai hadiah terindah saat baby shower atau sebagai hadiah pernikahan untuk kerabat dan teman.

Bisa untuk pemakaian dirumah

Anda bisa mendengarkan detak jantung janin dengan nyaman untuk pemakaian di sofa, di tempat tidur dan di lingkungan rumah yang lainnya sambil bersantai.

Aman digunakan

Ikuti pemakaian sesuai buku panduan penggunaan yang ada didalam box. Anda dapat melihat denyut nadi janin dan mendengarkan detak jantung melalui speaker ponsel genggam anda.

Ringan dan Praktis

Kimo fetal doppler ini sangat kecil, sehingga anda bisa membawa nya kemana pun anda pergi.

Mudah digunakan

Kimo Fetal Doppler ini tidak perlu download aplikasi. Hanya gunakan kabel USB untuk menghubungkan probe ke Host.

Cara Penggunaan :

1. Baca buku cara penggunaan atau easy guideline
2. Gunakan kabel USB untuk menghubungkan probe ke Host
3. Tekan tombol daya selama 1 detik untuk menghidupkan Alat
4. Oleskan gel ultrasound ke perut dan Probe
5. Temukanan posisi janin, raba janin dengan tangan dan letakan probe diposisi terbaik janin untuk mendeteksi detak jantung janin
6. Fetal heart rate atau detak jantung akan ditampilkan dengan layar LCD apabila rentang detak jantung <100/menit atau >160/menit selama 10 detik maka akan ada tanda bell berkedip pada layar Kimo
7. Setelah digunakan, bersihkan gel yang tersisa diprobe dan perut
8. Apabila setelah 2 menit tanpa sinyal detak jantung maka KIMO fetal doppler akan mati secara otomatis

Perhatian :
Lebih cocok digunakan setelah 16 minggu. Saat menemukan posisi jantung janin, jangan tekan tombol pengaturan Volume dalam volume yang sangat keras. Pastikan suara tetap diredam.

Detail Produk :

- Sensitifitas Tinggi
- Sertifikasi IPX4 tahan cipratan air
- 3.5 mm headphone jack
- Frekuensi pengoperasian 2.5 MHz
- Cocok digunakan pada usia kehamilan 16 minggu
- Menggunakan baterai 3x AAA

Kelengkapan Produk :

1x Host
1x Probe
1x Kabel Penghubung
1x Panduan Pengguna

KEMENKES RI AKL 21101022444