Masyarakat harus mengakui sleep apnea sebagai penyakit yang berbahaya dan mengancam jiwa. Namun, masih banyak hal lain yang perlu dilakukan dalam mengenali bahayanya dan mengobatinya. Satu pengobatan umum dan standar khusus untuk sleep apnea adalah tekanan jalan nafas positif yang terus menerus melalui masker CPAP.

Pasien diharuskan memakai masker CPAP pada malam hari untuk menutupi hidung dan mulut mereka. Masker terhubung ke mesin kecil dengan selang. Mesin memompa udara bertekanan berjalan ke jalan napas pasien agar jalan napas pasien tetap terbuka saat mereka tidur.

Tekanan jalan nafas yang terus menerus diberikan adalah jenis perawatan yang terbukti efektif untuk sleep apnea. Meskipun efektif, kepatuhan terhadap terapi ini terus menjadi masalah. Faktanya, hingga 83 persen pasien tidak mematuhi terapi CPAP. Sementara rata-rata penggunaan CPAP adalah sekitar lima hingga enam jam semalam, banyak pasien menggunakannya kurang dari empat jam semalam.

Begitu banyak orang tidak menggunakan masker mereka dalam waktu yang dianjurkan karena berbagai alasan. Dalam banyak kasus, hal itu terjadi karena tidak nyaman dipakai. Karena itu, penting bagi pasien Anda merasa nyaman dengan maskernya sehingga perlu memilih masker yang tepat untuk pasien.

Berikut ini beberapa masker yang direkomendasikan karena kualitasnya yang teruji sebagai pilihan Anda dalam memilih masker.


1. Philips Nuance Pro Nasal Pillow Mask


Philips Nuance Pro Nasal Pillow Mask



Nuance Pro CPAP Mask / Nasal Pillow Mask with Gel Pad dari Philips merupakan masker untuk alat CPAP (Continuous positive airway pressure) yang menghadirkan kenyamanan dan kekuatan penutup gel pada bantal hidung, Masker bantal Nuance gel memiliki pilihan baru untuk terapi tidur yang lebih baik.

Kelebihan masker ini sehingga layak menjadi pilihan masker Anda adalah


• Pilihan kerangka untuk kenyamanan dan lebih sedikit tanda merah di kulit
• Tutup kepala tanpa slip tetap di tempatnya sepanjang malam
• Bantal gel dan penutup memberikan kenyamanan yang lebih baik
• Tabung yang ringan dan fleksibel
• Desain yang ramping dan sederhana mudah untuk digunakan


2. Philips WISP Nasal Mask With CLEAR Frame


 Philips WISP Nasal Mask With CLEAR Frame



Philips WISP Nasal Mask with CLEAR Frame adalah masker CPAP/BiPAP pilihan yang tepat untuk pengguna CPAP, didesain unik untuk penutup kepala dan kerangka Wisp Nasal Mask yang telah menghilangkan kebutuhan dukungan dahi. Wisp ini memberikan kualitas tidur yang lebih baik di atas bantal dan masker hidung berkat desainnya yang lembut dan nyaman.


Mengapa harus Philips WISP Nasal Mask with CLEAR Frame?


• Lembut dan nyaman untuk tidur malam yang lebih nyenyak
• Desain yang kompak memberikan kesan alami
• Buka bidang penglihatan sehingga pasien dapat menikmati aktivitas normal
• Klik pas tutup kepala untuk penyesuaian yang mudah
• Opsi Kerangka kontemporer agar sesuai dengan gaya tidur pasien Anda
• Masker yang mini malis, mudah untuk digunakan dan dibersihkan
• Desain bantal ujung hidung membentuk segel yang luar biasa


3. Philips DreamWear Mask Fit Pack


Philips DreamWear Mask Fit Pack



DreamWear Mask Fit Pack / Masker CPAP dirancang untuk menawarkan kebebasan dalam bergerak selama Anda tidur. Dengan frame silikon yang lembut, aliran udara melewati sisi lain dari frame tanpa mengurangi aliran udara ketika saat tidur walau pada posisi miring. Masker ini juga tidak memiliki titik tekanan di wajah atau di kepala saat Anda tidur sangat lembut dan terasa seperti tidak mengenakan masker sama sekali.


• Desain masker inovatif untuk kebebasan lebih banyak dalam terapi tidur
• Lebih nyaman dengan DreamWear
• Untuk tidur yang lebih alami
• Bingkai topeng yang lembut dan fleksibel


4. Respironics Amara Full Face CPAP Mask


Respironics Amara Full Face CPAP Mask



Respironics Amara Full Face CPAP Mask dengan tambahan opsi bantal gel, Philips Respironics telah menjadikan masker wajah Amara yang sangat sederhana menjadi lebih cemerlang. Pasien Anda sekarang dapat memilih jenis kenyamanan yang mereka sukai di bantal mereka dengan pilihan gel atau silikon.

Keistimewaan dari Respironics Amara Full Face CPAP Mask adalah:


• Amara silikon untuk masker yang sangat ringan
• Amara gel untuk seal dan kenyamanan luar biasa
• Bantal yang dapat dipertukarkan mengurangi inventaris
• Desain yang sederhana dan nyaman digunakan
• Kerangka yang minimalis lebih kecil dan lebih ringan
• Rakitan bantal sekali klik mengurangi titik tekanan



5. Philips DreamWear Nasal Pillow Mask


Philips DreamWear Nasal Pillow Mask



Philips DreamWear Nasal Pillow merupakan masker mesin CPAP seri DreamStation yang menawarkan opsi alternatif terapi tidur Anda. Memiliki tiga ukuran untuk bantalan gel yaitu Small, Medium & Large. Masker CPAP ini sangat ringan dan nyaman, Anda seperti tidak mengenakan apa-apa. Dengan desain yang menarik mengarahkan aliran udara melalui bingkai sehingga pasien dapat tidur dengan nyenyak.


Apa Kelebihannya?


Bingkai Tubing yang lembut : Bingkai silikon yang lembut, ringan dan fleksibel yang dirancang untuk kenyamanan pasien. Dirancang untuk menciptakan aliran udara melalui kedua sisi bingkai. kain pembungkus bingkai memberikan sentuhan lembut di pipi sehingga tidak ada tekanan hidung dan lubang hidung.
Kebebasan Bergerak : Jika Anda tidur terlentang, DreamWear mendistribusikan udara melalui kedua tubing secara merata.
Tidak ada tanda merah : Cegah tanda merah dari iritasi pada pangkal hidung dengan bantal silikon yang nyaman yang terletak di bawah hidung Anda.
Bingkai silikon yang lembut dan fleksibel
Kain pembungkus memberikan sentuhan lembut pada pipi
Tidak ada bekas tekanan di pipi
Masker hadir dengan 3 ukuran bantal yang berbeda: Kecil (S), Sedang (M) dan Besar (L).