Dimasa tumbuh kembang bayi sudah menjadi kewajiban orang tua untuk memantau perkembangan buah hati tak terkecuali berat badannya. Jika biasanya orang tua perlu menunggu jadawal kontrol dengan dokter demi menimbang bayi, kini orang tua bisa melakunannya sendiri dengan membeli timbangan bayi digital.

Kenaikan berat badan adalah tanda terpenting bahwa seorang anak sehat dan tumbuh dan berkembang dengan baik. Pemeriksaan kesehatan juga dapat mendeteksi jika berat badan anak bertambah terlalu cepat untuk usianya. Ini memerlukan pemeriksaan berat badan anak dalam kaitannya dengan tinggi badannya, yang dapat menentukan apakah anak tersebut kelebihan berat badan. Jika anak memiliki berat badan kurang atau kelebihan berat badan, penting untuk memeriksa pola makan anak dan nutrisi yang baik.

tumbuh kembang anak

Seorang anak yang berat badannya tidak bertambah selama satu atau dua bulan mungkin membutuhkan porsi makan yang lebih besar, makan makanan yang lebih bergizi atau makanan yang lebih sering. Anak mungkin sakit atau mungkin membutuhkan lebih banyak perhatian dan perawatan atau bantuan untuk makan.

Timbangan bayi dapat digunakan untuk mengukur berat badan bayi dalam periode usia saat kelahiran hingga usia dua tahun. Bayi ditimbang dan dimonitor terus menerus sepanjang pertumbuhannya untuk memastikan bawha perubahan berat dan tinggi badan berada dalam batas normal. Orang tua bisa mencatat hasil pengukuran di buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS) sehingga orang tua bisa memantau perkembangan buah hati.

Timbangan Bayi Digital Rossmax WE300

tumbuh kembang anak

Timbangan ini sudah dilengkapi dengan layar LCD, dengan dua tombol di samping kanan dan kiri tombol ON/OFF atau TARE untuk menghidupkan timbangan atau menghilangkan nilai berat kotor. dan tombol Halt untuk mempertahankan nilai pengukuran.

Timbangan Rossmax WE300 memiliki beban berat maskimum 20 kg dengan tiga unit pengukuran kilogram, ons dan pon. menggunakan kancing atau baterai tipe CR2302 untuk sumber dayanya, timbangan ini akan mati otomatis ketika tidak digunakan setelah beberapa menit, pada layar timbangan terdapat beberapa indikator seperti indikator kelebihan beban dan indikator baterai lemah.

Selain fitur yang sudah dijelaskan sebelumnya, timbangan ini dilengkapi dengan metline atau meteran sebagai alat ukur panjang bayi dan ukur lingkar kepala.

Fitur Produk

  • Layar besar mudah dibaca
  • Fungsi TARE untuk menghilangkan berat kotor
  • Indikator baterai rendah dan overload
  • Satuan dapat diubah kg/lb/ons dengan menggeser tombol
  • Kapasitas minimum 100 gr dan maksimum 20kg
  • Menggunakan baterai kancing jenis CR2302
  • Berat produk sekitar 1,6 kg (tanpa aksesoris)
  • Dimensi produk sekitar 320 x 550 x 40 mm

Kelengkapan Produk

  • Unit timbangan Rossmax WE 300
  • Metline / meteran
  • Baterai CR2302
  • Kartu garansi
  • Buku manual
timbangan rossmax we 300

Cara Menggunakan Timbangan Bayi Digital Rossmax WE 300

Untuk menggunakannya sangat mudah, pertama tempatkan timbangan pada area yang datar seperti lantai, meja dan tempat datar lainnya. sebelum menggunakan pasang baterai terlebih dahulu kemudian hidupkan timbangan sebelum meletakan bayi ke permukaan timbangan. jika bayi diletakan terlebih dahulu maka timbangan tidak akan bekerja dan nilai pengukuran akan menjadi minus. setelah timbangan menyala pada angka 0 letakan bayi perlahan dan timbangan akan memulai pengukuran.

Nah ketika saat mengukur berat bayi, terkadang bayi tidak mau diam dan bergerak yang menyebab nilai pengukuran berubah-ubah, nah untuk mengatasi tersebut pada saat meninmbang tekan tombol HALT pada samping layar, lalu timbangan akan menentukan hasil rata2 pada pengukuran tersebut.

Pada fungsi TARE ini, jika ingin meletakan kain, selimut atau handuk sebagai alas untuk bayi, fungsi tare akan mengurangkan nilai berat kain alas yang sebelumnya diletakan pada timbangan, ketika bayi diletakan pada timbangan maka nilai berat tersebut adalah berat aktual untuk bayi.

Untuk lebih jelasnya kami berikan pengoprasian timbangan bayi digital secara visual, simak video dibawah ini ya.