Cool Box merupakan kotak pendingnin yang digunakan untuk menjaga makanan dan miniuman agar tetap diginin selama di perjalanan, cool box untuk medis biasa dikenal juga dengan sebutan vaccine carrier fungsinya sama yaitu untuk menjaga vaksin tetap dingin selama di perjalanan. Dibanding dengan cool box untuk makanan dan minuman, vaccine carrier memiliki volume yang lebih kecil dan lebih mudah dibawa, cocok digunakan oleh petugas kesehatan saat imunisasi dan berbagai layanan vaksin.

Vaksin harus terus disimpan dalam kisaran suhu yang terbatas dari saat diproduksi hingga saat vaksinasi. Hal ini karena suhu yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat menyebabkan vaksin kehilangan potensinya (kemampuannya untuk melindungi dari penyakit). Setelah vaksin kehilangan potensinya, itu tidak dapat diperoleh kembali atau dipulihkan.

Vaccine carrier dapat menahan suhu antara 18 dan 50 jam pada suhu 43 derajat celcius, suhu sejuk, dan dilengkapi dengan kantong air dingin. Untuk penggunaan vaccine carrier, vaksin yang sudah dipakai ditempatkan pada spons atau busa penutup vaccine carrier, sedangkan vaksin yang belum dipakai tetap disimpan di dalam vaccine carrier.

Nesco Cool Box Vaccine Carrier 8 Liter

Manfaat dan Kegunaan Cool Box

Nesco Vaccine Carrier merupakan kotak pendingin atau cool box yang dirancang untuk mempertahankan suhu dingin vaksin saat dibawa berpindah tempat. Cool Box Vaccine Nesco ini berkapasitas 8 liter, sangat praktis dan ringan untuk dibawa kemanapun. Bahan bagian dalam box ini terbuat dari material bahan Polypropylene dan bagian dalam PU foam sehingga mampu mempertahankan suhu dalam.

Dilengkapi dengan tutup pengunci yang berguna untuk menutup cool box agar tutup tidak terbuka dan juga terdapat sabuk strap yang mempermudah untuk pengangkutan cool box. Dilengkapi dengan 6 buah botol ice Pack yang berguna untuk mempertahankan temperatur vaksin saat dalam perjalanan. Box Vaksin ini juga dilengkapi dengan termometer digital yang dapat digunakan untuk memonitor suhu di dalam cool box agar vaksin tetap aman dan terjaga temperaturnya.

Nesco Cool box, vaccine carrier

Nah untuk dimensi luarnya. panjang sekitar 34 cm dengan lebar 34 cm serta tinggi 23 cm lalu dimensi dalamnya, panjang sekitar 29,5 cm dengan lebar 16,3 serta tinggi 17 cm. Untuk dimensi botol ice packnya panjang sekitar 17 cm dengan lebar 10 cm seta ketebalan 4 cm. Untuk kapasitas kosongnya adalah 8 liter tanpa menggunakan ice Pack, jika dimasukan ice Pack kapasitas vaksin sekitar 2.5 liter.

sebelum menggunakan, yang pertama bersihkan botol ice pack terlebih dahulu lalu masukan kedalam freezer sampai membeku sekitar 10 jam, Jika menggunakan box es isi dengan air bersih dan tutup dengan rapat, selanjutnya keluarkan ice pack di dalam freezer, lalu ice pack bisa langsung dimasukan kedalam cool box dan bisa ditutup dengan rapat.

Nah ini ada tips ketika tidak menggunakan cool box, simpan ice pack kedalam freezer, sehingga jika sewaktu-waktu akan digunakan sudah siap tanpa harus menunggu lama untuk menyimpan ice pack. Untuk menjaga suhu didalam cool box lama terjaga, pastikan suhu isi yang akan dimuat kedalam cool box dibawah 8 derajat celcius.

Jika Anda berminat untuk membeli produk ini kalian bisa beli langsung di toko kami yang berada di wilayah Tangerang dan Jakarta atau kunjungi website resmi kami di www.galerimedika.com bisa di kirim ke seluruh Indonesia.

Nesco Cool Box Vaccine Carrier 12 Liter dengan Listrik

Manfaat dan Kegunaan Cool Box

Elektrik cool Box dengan merk Nesco ini berkapasitas 12 liter, dapat digunakan untuk menyimpan berbagai kebutuhan medis atau bisa digunakan saat berlibur. cool box ini bisa digunakan untuk menyimpan vaksin atau bisa juga untuk makanan dan minuman.

Nesco cool Box dengan kapasitas 12 liter ini memiliki fungsi ganda yaitu sebagai pendinginan dan pemanasan. Menggunakan semikonduktor, tanpa kompresor atau kriogen, Memiliki keuntungan bebas dari polusi, pengoprasian yang sunyi, daya rendah, ringan dan mudah dibawa.

Nah untuk dimensi luarnya, panjang sekitar 41.5 cm dengan lebar 28 cm serta tinggi 28 cm lalu dimensi dalamnya, panjang sekitar 35.5 cm dengan lebar 17.5 serta tinggi 17.5 cm. Dan untuk kapasitas kosongnya adalah 12 liter.

Dilengkapi dengan bebrapa tombol navigasi untuk mengontrol suhu, terdapat tombol power untuk menghidupkan alat, tombol set untuk mengatur suhu pada cool box, tombol panah bawah dan atas digunakan untuk mengatur nilai temperatur dan tombol mute digunakan untuk menonaktifkan suara pada tombol navigasi.

Nesco Cool Box 12 liter AC/DC

Nah untuk mendapatkan efek pendinginan yang optimal, disarankan untuk memasukan makanan dan minuman ke pendiingin, Akan dibutuhkan waktu 2 sampai 3 jam untuk mendinginkan makanan atau minuman yang tidak beku. Ini juga bisa memanaskan makanan dengan lebih dari 2 jam jika diterapkan dengan benar mengikuti arah.

Berbeda dengan cool box nesco 8 liter yang sudah kita bahas sebelumnya, cool box elektrik ini tidak perlu menggunakan ice pack karena dioperasikan secara elektrik yang dapat menghasilkan fungsi pendingin dan pemanas.

Untuk menggunakannya ini ada dua cara yaitu dengan daya rumah tangga yang menggunakan kabel daya AC dan tenaga mobil yang menggunakan kabel DC. Untuk penggunaan dengan kabel AC, sambungkaan konektor kabel AC ke soket AC pada cool box lalu sambungkan plug ke soket rumah tangga.

Tekan tombol power untuk menghidupkan alat, kemudihan tekan tombol set untuk mengatur suhu temperatur cool box, ataur nilai temperatur suhu dengan menkan tombol panah atas untuk pemanas dan tombol panah bawah untuk pendingin. Nah Untuk penggunaan dengan kabel DC sama pengoprasiannya tinggal sambungkan ke socket DC pada mobil.

Jika Anda berminat untuk membeli produk ini kalian bisa beli langsung di toko kami yang berada di wilayah Tangerang dan Jakarta atau kunjungi website resmi kami di www.galerimedika.com bisa di kirim ke seluruh Indonesia.