Oksigen konsentrator OneMed tipe 8F-3AW 3L adalah alat pengubah udara di sekitar menjadi oksigen yang siap hirup. Mesin ini memproses udara bebas disekitar kita menjadi oksigen murni yang biasa digunakan oleh pasien di rumah sakit, jadi tidak perlu repot isi ulang oksigen tabung . bisa menghasilkan oksigen 1 liter sampai dengan 5 liter per menit (continus flow setting). Dilengkapi dengan botol humidifier, selang oksigen, nasal canula, jet nebulizer, dan filter udara.

Fitur Produk

• Lapisan luar pada alat ini menggunakan bahan plastik yang aman dan andal
• Waktu menumpuk fungsi, menunjukkan total jam kerja melaui layar tampilan
• Waktu mematikan fungsi menggunakan kenyamanan
• Katup pelepas tekanan kompresor membantu perangkat lebih aman
• Alarm gangguan daya
• Alarm kegagalan perangkat (termasuk kegagalan tekanan/siklus, kompresor, konsentrasi oksigen rendah)
• Kompresor dengan fungsi pelindung panas berlebih untuk mengamankan kompresor dan konsentrator
• Fungsi nebulizer
• Fungsi kendali jarak jauh

Spesifikasi Produk



Fungsi Oksigen Konsentrator

Oksigen konsentrator biasa digunakan di rumah sakit atau di rumah untuk menhasilkan oksigen bagi pasien. Genrator PSA menyediakan sumber oksigen yang hemat biaya. Mereka lebih aman, lebih murah, dan alternatif yang lebih nyaman untuk tangki oksigen kriogenik atau silinder bertekanan.
Oksigen konsentartor dianggap cukup aman untuk diberikan kepada masing-masing pasien sebagai barang resep untuk digunakan sebagai tambahan pengobatan CPAP dari sleep apnea parah. Ada juga kegunaan medis lainnya untuk oksigen konsentrator termasuk COPD dan penyakit pernapasan lainnya.

Prinsip Cara Kerja Oksigen Konsentrator



Kerja oksigegn konsentrator mengambil udara dan memurnikan untuk digunakan oleh orang-orang yang memerlukan oksigen medis karena tingkat rendah oksigen dalam darah mereka.

• Mengambil udara dari udara bebas
• Lalu mengompresi udara, sementara mekanismependingin terus konsentrator dari overheating
• Proses menghapus nitrogen udara melalui filter
• Penyesuaian dan pengaturan dengan elektronik
• Dan memberikan oksigen yang disucikan melalui hidung dengan masker

Oksigen konsentrator biasanya menggunakan teknologi tekanan ayunan adorpsi (PSA) dan digunakan sangat luas untuk penyediaan oksigen dalam aplikasi perawatan kesehatan, terutama dimana oksigen cair atau bertekanan terlalu berbahaya atau tidak nyaman, seperti di rumah atau di klinik portable. Untuk keperluan lain ada juga kkonsentrator yang berbasis pada teknologi membran.

Persiapan Sebelum Menggunakan

1. Lepaskan botol dari humidifier searah jarum jam. Isi botol dengan air murni (atau air suling) hingga level antara MAKSIMUM dan MINIMUM. JANGAN mengisi botol humidifier melebihi level MAKSIMUM.
2. Pasang kembali botol dengan kencang.
3. Hubungkan catu daya.

Peringatan :
1) Jika konsentrator memiliki kabel atau steker yang rusak, jika tidak berfungsi dengan baik, jika terjatuh atau rusak, atau jatuh ke dalam cairan, hubungi Personel Layanan yang Memenuhi Syarat untuk pemeriksaan dan perbaikan.
2) Jauhkan kabelnya dari permukaan PANAS atau PANAS.
3) Jangan memindahkan atau memindahkan konsentrator dengan menarik kabelnya.
4) Jangan menggunakan kabel ekstensi dengan unit ini.

CATATAN: Konsentrator dapat digunakan selama waktu pemanasan awal awal (sekitar 30 menit) sambil menunggu kemurnian O2 mencapai maksimum

OPERASI ABSORBING OKSIGEN

Putar kenop laju aliran ke pengaturan yang ditentukan oleh dokter atau terapis Anda.

CATATAN: Untuk membaca flowrate dengan benar, cari garis flowrate yang ditentukan pada flowmeter.
Selanjutnya, putar kenop aliran sampai bola naik ke garis.
Sekarang, pusatkan bola pada garis L / min yang ditentukan.

PERINGATAN :
Jika laju alir pada flowmeter pernah turun di bawah 0,5L / mnt, periksa tabung atau aksesori untuk tabung yang tersumbat atau kinked atau botol pelembab yang rusak.

Sementara itu, botol humidifier akan memiliki gelembung udara di sekitar inti ayakan. Kemudian, oksigen berasal dari outlet oksigen.
Hubungkan kanula oksigen hidung ke outlet oksigen, ujung yang lain cocok dengan pasien.

Catatan: Waktu menyerap oksigen dan kisaran laju aliran sesuai dengan saran dokter.

OPERASI NEBULIZER

1. Isi cairan obat yang tepat dalam wadah obat nebulisasi (Harap ikuti saran dokter atau jangan melebihi reticle maksimum dari wadah obat nebulisasi).
2. Tarik ke atas keluar penutup nebulisasi pada antarmuka nebulisasi.
3. Hubungkan selang udara ke neblizing cup dan antarmuka nebulisasi, kemudian nyalakan power konsentrator oksigen, sekarang dapat segera memulai terapi nebulisasi.
4. Ketika obat nebulizaing telah selesai, putar penutup nebulisasi ke antarmuka nebulisasi untuk pengetatan. Jika Anda tidak akan menghirup oksigen, harap matikan konsentrasi oksigen.
5. Tarik keluar selang udara, tarik corong, tarik ke bawah tutup cangkir nebulisasi, kosongkan cairan obat dalam cangkir nebulisasi, kemudian cuci selang udara, corong, tutup cangkir nebulisasi, baffle nebulisasi, cangkir nebulisasi, cangkir nebulisasi, tabung riak, T -bagian, dll, dengan air murni atau rendam dalam air hangat selama sekitar 15 menit. Untuk mencucinya dengan sehat, Anda dapat menambahkan cuka dalam air. (CATATAN: JANGAN masak aksesori di atas untuk dicuci atau dicuci dengan air matang, kalau-kalau akan rusak saat dipanaskan).
6. Setelah selesai membersihkan, harus mengeringkan semua komponen sebelum disimpan.

PEMELIHARAAN

Daya harus diputuskan sebelum memulai pemeliharaan preventif pada konsentrator. Konsentrator dirancang khusus untuk meminimalkan pemeliharaan preventif rutin dengan interval sekali per tahun. Di tempat-tempat dengan tingkat debu atau jelaga yang tinggi, pemeliharaan mungkin perlu dilakukan lebih sering. Yang berikut harus dilakukan minimal satu tahun dalam pelayanan untuk memastikan tahun keandalan tambahan

MEMBERSIHKAN BAGIAN LUAR
PERINGATAN:
LEPASKAN power supply terlebih dahulu untuk menghindari sengatan listrik.
JANGAN lepaskan perangkat kabinet.
Bersihkan kabinet dengan pembersih rumah tangga yang ringan dan kain atau spons non-abrasif setidaknya satu kali sebulan. Jangan jatuhkan cairan apa pun ke dalam bagian perangkat.

MEMBERSIHKAN/MENGGANTI FILTER
Harap bersihkan atau ganti filter tepat waktu, sangat penting untuk melindungi kompresor dan memperpanjang usia perangkat.
Untuk mengganti Filter : Lepaskan penutup saringan dan keluarkan saringan.
1) Bersihkan filter dengan pembersih lembut atau cuci dengan air sabun hangat dan bilas sampai bersih.
2) KERING filter secara menyeluruh sebelum menginstal ulang.
3) Filter harus dibersihkan atau diganti.