Sebelum membahas beberapa Mesin Suction Pump yang direkomendasikan, ada catatan singkat tentang mesin ini. Alat ini secara khusus dikembangkan untuk menghilangkan zat seperti air liur, darah, dan muntah dari jalan napas seseorang. Saat ini, unit Suction telah dimodifikasi menjadi desain yang ringan namun kokoh, mesin berteknologi canggih.

Seiring waktu, banyak jenis aspirator atau alat hisap lainnya ditemukan. Saat ini, beberapa jenis alat penyedot tersedia untuk digunakan oleh rumah sakit dan pasien.
Mesin hisap portabel semakin populer karena kemajuan teknologi aspirator listrik dan baterai. Aspirator portabel dirancang agar ringan dan mudah dipindahkan atau diangkut, menjadikannya sempurna untuk pasien dan profesional medis. Masing-masing memiliki kekuatannya sendiri, dan profesional medis dapat menggunakan beberapa jenis mesin pengisap selama fase perawatan yang berbeda.
Penggunaan Umum untuk Mesin Hisap ketika pasien mengalami penyumbatan cairan atau semi-padat di faring, trakea, atau rongga mulut lainnya. Namun, alat penghisap yang ideal dapat bervariasi tergantung pada kondisi pasien.

Berikut beberapa rekomendasi Alat Suction Pump :

1. Suction Pump GEA DYX 1A / DYX1A - Alat Sedot Lendir Dahak

Alat Penyedot Dahak (Suction Pump Apparatus) adalah alat untuk menyedot dahak (riak) atau lendir. Alat ini bekerja dengan memanfaatkan tenaga listrik untuk membantu menyedot / menghisap cairan tubuh pada orang yang sakit. GEA DY-1A menggunakan satu buah tabung untuk menampung dahak (lendir) dll dan dilengkapi dengan pengatur kekuatan hisap. cocok digunakan untuk mereka yg dilakukan tracheostomy, infeksi paru, susah menelan dll.


Fitur Produk :
- Didesain untuk menyedot cairan di usus, perut, dada, dan seliaka terus menerus setelah operasi Tekanan rendah
- Didukung oleh pompa elektromagnetik
- Berhenti secara otomatis ketika botol penyimpanan penuh dengan cairan
- Botol cairan dan unit plastik yang ringkas, ringan, dan mudah dibawa

BrandGEA
TipeYDX 1A
Jenis ProdukSuction Pump
Max Vacum18 1.5KPa (135 11mmHg)
Vacuum Range2 KPa (15mmHg) ~ Max Vacuum
Flow Rate6 L/min
Noise55 dB(A)
Bottle Capacity1 Liter
Power Supply220V, 50Hz
Power Input30VA

2. Suction Pump / Alat Sedot Dahak GEA YB SXT-1A

Suction Aparratus Pump GEA YBSXT-1A ini merupakan alat/pompa untuk penyedot dahak ataupun lendir. Suction Pump bekerja dengan menggunakan tenaga listrik. Suction pump ini dilengkapi dengan tabung yang berkapasitas 1000mL. Alat suction ini menggunakan tenaga listrik AC sebesar 220VA dengan tekanan maksimum vacum diatas 600 mmHg. Suction pump YBSXT-1A juga dilengkapi dengan pressure gauge untuk mengetahui tekanan yang bekerja.

3. Suction Pump GEA SXT-5A / Penyedot Lendir Portable

Alat Penyedot Lendir GEA SXT-5A adalah alat untuk penyedot dahak atau lendir yang bekerja dengan memanfaatkan tenaga listrik untuk membantu menyedot / menghisap cairan tubuh pada orang yang sakit. Alat ini dirancang untuk aspirasi berbagai lendir seperti pasien bentuk granum dan dahak, bayi atau anak kecil tenggorokan. Banyak digunakan untuk perawatan darurat di berbagai rumah sakit, kondisi pertolongan pertama atau pusat layanan medis sosial. Cocok digunakann untuk mereka yang dilakukan tracheostomy, infeksi paru, susah menelan, lumpuh dll.

Spesifikasi Produk :
- Aliran tinggi, vakum tinggi, kinerja bagus, dan penumpukan vakum cepat
- Autoclavable, botol plastik transparan lebih tahan lama dan lebih nyaman untuk dibersihkan
- Type : High Vacuum / High Flow
- Max vacum : >= 0.08MPa (600 mmHg)
- Power supply : ~220V+10% 50 Hz
- Power input : 110 VA
- Waktu kerja : 30 menit
- Laju aliran : >= 20 L/min
- Kapasitas tabung : 1000 mL
- Kebisingan : <= 60dB(A)

4. Suction Pump GEA YX930D Alat Sedot Dahak / Lendir

Suction Pump merupakan peralatan medis yang berfungsi untuk menyedot dahak/lendir. Suction Pump GEA YX930D mempunyai roda yang memudahkan mobilisasi sesuai dengan kebutuhan penanganan medis. Kelebihan dari alat ini adalah memiliki kapasitas mesin dengan flow rate yang lebih besar dengan tipe sebelumnya.

Detail Produk :
- Flow Rate 40 L / min
- Storage Bottle 2500 ml x 2
- Input daya 250 VA
- Sekring untuk daya RFI 5 x 20/1 AL
- Sekering untuk transformator RFI 5 x 20 / 0,5 AL
- Max Vacuum 680 mmHg
- Adjs. Vacuum Rentang 150 mmHg ~ Max. Kekosongan
- Tegangan ~ 220 V, 50 Hz
- Berat NW 19 Kg, GW 21 Kg
- Dimensi 41 x 41 x 77

5. Suction Pump Onemed 7E-C Alat Sedot Dahak

Suction Pump Onemed 7E-C alat hisap sekresi yang sangat kuat, didesain special untuk kebutuhan tinggi dari rumah sakit/praktek dokter.

Spesifikasi Produk :
- Minyak pompa vacuum rotor tunggal efisien meresapi baling-baling mampu menguras tenaga dan daya tahan tinggi
- Suara tidak berisik/bising
- Mencegah cairan yang mengalir dari tabung ke pompa
- Mudah dioperasikan dan mudah dibawa
- Ideal untuk kebanyakkan aplikasi rumah sakit
- Batas tekanan negative: > 0.075MPa (680mmHg)
- Dimensi unit: 370x180x280mm
- Berat: 4.4kg
- Adjustable vacuum range : 0.02 MPa - limit negative pressure
- max airflow : > 15 LPM
- Sound Level : 65dB (A)
- Suction Bottle : 1000mL/PC
- Input Power : 90VA
- satuan: unit

Suction Pump juga dikenal sebagai aspirator, adalah jenis perangkat medis yang terutama digunakan untuk menghilangkan penghalang seperti lendir, air liur, darah, atau sekresi dari saluran napas seseorang. Ketika seseorang tidak dapat membersihkan sekret karena kurangnya kesadaran atau prosedur medis yang sedang berlangsung, mesin pengisap membantu mereka bernapas dengan menjaga jalan napas tetap bersih.
Suction Pump harus dioperasikan hanya oleh orang yang telah menerima pelatihan yang memadai tentang teknik hisap faring dan trakea.