Kesehatan merupakan hal penting bagi semua orang dan menjadi kunci dalam menjalani aktivitas sehari-hari agar tetap produktif. Sayangnya, kesadaran dalam menjaga kesehatan seringkali terabaikan karena rutinitas sehari-hari. Salah satu cara dalam memperhatikan kesehatan yaitu dengan menyediakan alat kesehatan di rumah. Contohnya, dengan tersedianya timbangan berat badan dirumah maka berat badan seseorang akan selalu terpantau sehingga dapat menghindari dari penyakit obesitas. Selain itu, dengan tersedianya alat kesehatan di rumah, akan menjadi pertolongan pertama saat ada situasi atau kondisi darurat sampai pertolongan medis datang. Dengan memberikan penanganan yang cepat, maka kondisi tubuh akan mengurangi resiko terhindar dari situasi lebih lanjut.

Seringkali alasan utama tidak tersedianya peralatan kesehatan di rumah karena alasan biaya yang terlalu mahal. Namun dengan perkembangan teknologi dan inovasi saat ini kita sudah dapat menemukan berbagai alat kesehatan yang tidak hanya berkualitas tetapi juga terjangkau. Dalam artikel ini akan membahas alat-alat kesehatan yang sangat bermanfaat dan wajib dimiliki di rumah, dengan harga kurang dari Rp. 100.000. Berikut merupakan rekomendasi Alat Kesehatan harga terjangkau.

Rekomendasi Alat Kesehatan yang Wajib dimiliki di Rumah

1. Ice Bag

Ice Bag merupakan alat kesehatan yang dapat digunakan sebagai tempat membuat kompres dingin. Kompres dingin sendiri merupakan sebuah metode yang digunakan untuk meredakan nyeri akibat cedera ataupun bengkak. Dengan tersedianya Ice bag dirumah maka ketika terjadi kecelakaan seperti keseleo atau terjatuh bisa diberikan pengobatan lebih awal untuk mencegah memar dan mengurangi bengkak.

Selain itu, hawa dingin dari ice bag juga akan membatasi sirkulasi darah sehingga dapat mematikan rasa sakit, menghentikan pendarahan, serta meredakan nyeri. Manfaat lainnya dari Ice Bag yaitu dapat meredakan suhu panas ketika sedang sakit demam. Oleh karena itu, dengan tersedianya ice bag dirumah maka dapat mencegah hal kecil agar tidak berdampak besar bagi tubuh. Ice Bag ini memiliki harga yang terjangkau, mulai dari Rp. 23.000 Anda sudah bisa memiliki Ice bag untuk di rumah.

Onemed Ice Bag Alat Kompres Dingin

Onemed Ice Bag

Onemed Ice Bag terbuat dari karet alam kering di bagian dalam yang lentur agar dapat mengikuti lekuk tubuh. Dilapisi dengan kain halus sehingga nyaman dipakai saat istirahat, di area manapun, termasuk pada bagian kepala.

KLIK DISINI untuk beli

2. Masker

Masker merupakan alat kesehatan yang wajib tersedia dirumah. Dengan menggunakan masker, maka resiko terkena penyakit atau tertular penyakit menjadi lebih rendah. Selain itu, masker juga dapat digunakan ketika pergi keluar rumah untung menangkal virus dan bakteri penyebab penyakit. Masker ini memiliki banyak jenis, tipe, model, dan ukuran yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan. Mulai dari Rp. 25.000 Untuk masker dewasa dan Rp. 17.000 Untuk masker anak, Anda sudah bisa menyediakan masker dirumah dan melindungi diri serta orang tersayang dari penyakit berbahaya.

Masker KF94 OneHealth Surgical Face Mask

Masker KF94 OneHealth

Masker KF94 dari OneHealth menggunakan 4 ply (lapisan) dengan filter proteksi ganda memberikan filtrasi efisiensi tinggi hingga 99%. Dengan desain yang pas di wajah yang memberi ruang di depan mulut, tidak menempel di bibir dan menutup yang lebih rapat dari atas hidung sampai ke dagu.

KLIK DISINI untuk beli

3. Hot Water Bag

Berbeda dengan Ice bag, hot water bag merupakan alat yang dapat digunakan sebagai kompress panas. Fungsi dari hot water bag yaitu memberikan terapi panas yang nyaman, sehingga sangat cocok digunakan di rumah. Hawa panas dari Hot water bag dapat membantu mengurangi ketegangan otot, meredakan nyeri punggung, kram, serta arthritis. Selain itu, hot water bag juga dapat digunakan wanita ketika menstruasi untuk mengurangi rasa sakit kram perut, dapat diletakan di area perut atau pinggang untuk memberikan kenyamanan dan meredakan nyeri selama siklus menstruasi. Hot water bag dapat ditemukan dipasaran dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 27.000.

Hot Water Bag - GC

Hot Water Bag - GC

Hot Water Bag General Care merupakan alat kompres berisi air panas yang dilengkapi dengan penutup untuk digunakan di tempat tidur atau bagian tubuh sebagai penghangat. Dengan desain karet yang sangat kuat, tebal dan tidak mudah pecah dan mulut botol yang seperti corong memudahkan saat mengisi air panas. Botol air karet ini, dapat ditempelkan pada bagian tubuh tertentu sebagai terapi.

KLIK DISINI untuk beli

4. Antiseptik atau Handsanitizer

Antiseptik pada umumnya digunakan untuk membersihkan luka. Dengan menggunakan antiseptik maka ketika terjadi luka akan membantu mencegah infeksi. Selain itu, antiseptik juga berfungsi untuk menjaga kebersihan tangan dan membunuh mikroorganisme penyebab penyakit. Oleh karena itu, penyediaan antiseptik di rumah dapat membantu melindungi diri dari masalah kesehatan. Gak perlu mahal-mahal untuk memiliki antiseptik ini, yaitu dengan harga mulai dari Rp. 27.000.

Onemed Aseptic Plus 500 ml - Hand Sanitizer Cair

Onemed Aseptic Plus 500 ml - Hand Sanitizer Cair

Onemed Aseptic Plus adalah Alkohol yang digunakan sebagai antiseptik pada tangan, efektif untuk mencegah bakteri gram positif dan gram negatif aerob dan anaerob serta fungi, kandungan aloevera menjadikan lembut ditangan.

KLIK DISINI untuk beli

5. Termometer

Termometer merupakan salah satu alat kesehatan yang sangat penting untuk dimiliki di rumah. Termometer berfungsi untuk mengetahui suhu tubuh, dengan adanya termometer dirumah maka Anda dapat mengetahui suhu tubuh dan mendeteksi demam, sehingga dapat memberikan penanganan atau pengobatan lebih awal. Sudah banyak termometer yang dijual dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas yang bagus, motif yang menarik, dan keakuratan yang baik. Mulai dari Rp. 27.500 Anda sudah dapat memiliki termometer sendiri dirumah.

Termometer Digital Serenity MT B132FB

Termometer Digital Serenity MT B132FB

Termometer digital Serenity MT B132FB cocok digunakan untuk mengukur suhu bayi atau anak pada saat demam. Dibuat dengan teknologi fast reading yang dapat segera mengetahui suhu tubuh lebih cepat dan akurat. Dengan ujung termometer yang lentur serta di desain dengan karakter hewan lucu.

KLIK DISINI untuk beli

6. Alat Ukur Tinggi Badan Anak

Tentunya tumbuh dan kembang si Kecil merupakan hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah tinggi badan. Pada masa pertumbuhan, tinggi badan merupakan hal yang krusial untuk diperhatikan, dengan mengetahui tinggi badan maka dapat memberikan asupan gizi yang sesuai. Pengukur tinggi badan merupakan salah satu alat kesehatan yang bisa digunakan untuk memantau tinggi badan anak Anda. Dengan harga mulai dari Rp. 30.000 Anda sudah dapat memantau tinggi badan si kecil.

Alat Ukur Tinggi Badan GEA

Alat Ukur Tinggi Badan GEA

GEA Stature Meter atau Alat Ukur Tinggi Badan merupakan alat ukur tinggi badan yang ditempelkan ke dinding dengan tinggi 2 meter dari bawah lantai. Cara penggunaannya yaitu badan merapat pada dinding kemudian tarik alat dari atas menuju atas kepala.

KLIK DISINI untuk beli

7. Alat P3K

Alat P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) merupakan sekumpulan alat-alat yang digunakan untuk memberikan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan. Biasanya, alat P3K terdiri dari obat-obatan umum, plester, kasa steril, perban, guntung, betadine, kapas, rivanol, hansaplast, dan lainnya. Penyediaan kotak P3K memiliki dampak besar pada penanganan awal keadaan darurat sebelum tim medis professional tiba. Harga mulai dari Rp. 35.000 Anda sudah dapat memiliki alat P3K yang lengkap.

Onemed Kotak P3K Lengkap Dengan Isi

Onemed Kotak P3K Lengkap

Isik kotak P3K Onemed yaitu Kasa steril 16x16, Alkohol swab, Verband 5cm, Verband 10cm, Kapas 25 gram, Rivanol 100cc, Ecodine 10cc, Gunting, Plesterin, Plester non woven, dan Sarung tangan

KLIK DISINI untuk beli

8. Oksigen Portable

Oksigen portable merupakan salah satu alat kesehatan yang harus tersedia dirumah. Alat ini dapat membantu mengembalikan kadar oksigen dalam tubuh pada tingkat normal saat tubuh kekurangan oksigen karena kelelahan, olahraga, stress, kualitas udara yang buruk dan lainnya. Oksigen portable juga cocok digunakan bagi seseorang yang memiliki gangguan pernapasan dan membutuhkan oksigen tambahan. Oleh karena itu, manfaat oksigen portable ini sangat banyak, sehingga cocok untuk selalu tersedia dirumah. Tidak perlu mahal-mahal, oksigen portable sudah dapat dibeli dengan harga terjangkau yaitu Rp. 60.000.

Oxycan 500cc Oksigen Portable Kaleng - Alat Bantu Pernapasan

Oxycan 500cc Oksigen Portable Kaleng

OXYCAN - Oksigen Portable 500 cc lengkap dengan tutup sebagai masker oksigen yang mudah digunakan dan praktis dibawa kemana saja.

KLIK DISINI untuk beli

9. Body Support

Body Support atau penyangga tubuh merupakan alat yang digunakan untuk menopang area tubuh seperti tangan, pinggang, kaki, lutut, dan lainnya. Alat ini dirancang untuk memberikan dukungan tambahan pada bagian tubuh tertentu. Biasanya body support digunakan untuk pemulihan ketika cedera, setelah operasi bedah, olahraga, ataupun ketika beraktivitas sehari-hari. Terdapat jenis Body Support yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan bagian tubuh, harga mulai dari Rp. 72.000 Anda sudah bisa memiliki body support yang memberikan kenyamanan serta meredakan tekanan pada area tertentu.

Neomed Neo Elbow Helper JC-016

Neomed Neo Elbow Helper JC-016

Neomed Neo Elbow Helper JC-016 Merupakan alat pelindung persendian siku yang berguna untuk melakukan kegiatan yang mengandalkan kekuatan persendian siku. Alat ini sering digunakan untuk melakukan olahraga seperti basket, bulu tangkis, senam maupun kegiatan lain yang mengandalkan kekuatan siku.

KLIK DISINI untuk beli

10. Timbangan

Timbangan berat badan merupakan alat yang dapat digunakan untuk menimbang berat badan. Dengan tersedianya timbangan dirumah, maka Anda dapat memantau berat badan dan terhindar dari resiko kegemukan atau obesitas. Selain itu, timbangan juga berfungsi untuk mengontrol pertumbuhan si Kecil agar tidak terlalu kurus ataupun terlalu gemuk pada masa pertumbuhan. Harga mulai dari Rp. 83.000 Anda sudah mendapatkan timbangan yang bisa digunakan dirumah untuk memantau berat badan.

Timbangan Badan GEA - BR 2015

Timbangan Badan GEA

Timbangan Badan GEA - BR 2015 merupakan timbangan badan analog memiliki tingkat akurasi yang tinggi untuk menimbang berat badan Anda dengan desain yang elegan dan ringan namun memiliki ketahanan hingga 130 kg.

KLIK DISINI untuk beli

Salah satu upaya dalam menjaga kesehatan adalah dengan memiliki alat kesehatan di rumah. Tak perlu harga yang mahal untuk memiliki alat kesehatan yang bagus dan efisien, karena saat ini sudah banyak alat kesehatan yang dijual dengan harga terjangkau yang kualitasnya tak kalah bagus. Meskipun alat kesehatan yang disebutkan di atas memiliki peran spesifik masing-masing, mereka semua memiliki satu tujuan utama yaitu, instrumen dalam membantu tubuh tetap sehat. Semua alat tersebut dapat dibeli di Toko Galeri Medika. Selain yang sudah dijelaskan, Galeri Medika juga menyediakan berbagai macam alat kesehatan yang dijamin 100% Original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://thehealthcareinsights.com/essential-medical-devices-that-should-be-available-at-your-home/
/blog/mengenal-jenis-jenis-alat-p3k-beserta-fungsinya
/blog/Rekomendasi-Penyangga-Tangan-Pinggang-Kaki-Body-Support-Family-Dr
https://www.halodoc.com/artikel/cara-penggunaan-kompres-dingin-untuk-tangani-cedera
https://www.halodoc.com/kesehatan/antiseptik
/blog/Cara-Menggunakan-Warm-Water-Zak-atau-Hot-Water-Bag