Selain gatal, kulit kering yang disebabkan oleh AC, kulit terus-menerus terpapar lingkungan yang baru. Selain itu kelembaban, cuaca kering, hujan juga akan mempengaruhi kualitas kulit Anda.

Ketika Anda merawatnya selama bertahun-tahun, Anda telah melihat perbedaan besar ketika Anda mulai melihat sesuatu dari dalam ke luar. Selain merawat kulit Anda di permukaan, sering kali perubahan terbesar dapat terlihat setelah Anda mulai mengisi sel-sel kulit Anda dari dalam.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat kulit Anda cerah dari dalam ke luar


1. Apa yang harus dimakan?



Begitu sedikit dari Anda yang benar-benar meluangkan waktu untuk benar-benar memahami dan menghargai bagaimana makanan yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda memengaruhi kesehatan, energi, dan penampilan Anda secara keseluruhan.

Cara terbaik untuk benar-benar membuat kulit Anda cerah dari dalam ke luar adalah dengan memastikan bahwa Anda makan berbagai makanan yang sehat. Vitamin C adalah kandungan terpenting serta antioksidan. Anda juga harus memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat yang mana ini merupakan bahan utama dalam memberi Anda kulit yang sehat dan bercahaya.

Ada banyak sekali makanan seperti buah yang mengandung vitamin C. Selain jeruk, Anda juga bisa mendapatkan vitamin C dalam jumlah yang cukup pada pepaya, stroberi, kiwi, dan bahkan kentang manis. Salah satu cara mudah untuk menjadikan ini ke dalam asupan gizi Anda adalah dengan mencampur beberapa blueberry dengan yogurt atau sereal saat sarapan.

Makanan tinggi lemak sehat seperti alpukat , kacang-kacangan, dan biji-bijian juga dapat memberikan banyak manfaat ditambah makanan ini membuat Anda kenyang lebih lama.


2. Apa yang harus diminum?


Satu cara yang berhasil adalah mendapatkan cukup air per hari yaitu sekitar 13 gelas untuk pria, dan 9 gelas untuk wanita. Jika Anda terhidrasi cukup dalam sehari, maka Anda akan mendapatkan kulit yang lembap dan sehat.

Air kelapa

Air kelapa ternyata juga dapat menyehatkan kulit Anda. Air kelapa memiliki sifat menghidrasi yang kuat dan juga sumber yang bagus vitamin C serta potasium, kalsium, dan magnesium.

Jus segar

Jus dan smoothie juga baik untuk mendapatkan berbagai nutrisi kulit Anda. Vitamin dan nutrisi yang dikandungnya baik untuk menyembuhkan kulit Anda dan menjaga kesehatannya. Karena jus dalam kemasan botol mengandung bahan pengawet dan tambahan gula yang dapat merusak kulit cobalah membuatnya sendiri.


3. Apa yang harus diletakkan pada wajah Anda?


Sebagian besar krim dan salep secara teknis bersifat topikal tetapi hanya produk terbaik yang merevitalisasi kulit Anda dari dalam dan luar,

Coba gunakan masker

Masker bisa menjadi cara yang bagus untuk memberikan hidrasi yang sangat dibutuhkan, menembus jauh ke dalam kulit untuk mengeluarkan minyak berlebih, membersihkan kulit mati, dan meningkatkan kelembaban.

Perhatikan musim

Kulit Anda berubah sepanjang tahun, seperti musimnya. Jadi apa yang Anda kerjakan di musim panas, sering kali tidak akan menjadi obat terbaik untuk musim dingin.

Anda membutuhkan pelembab yang lebih melembapkan dan intens untuk bulan-bulan musim dingin, ketika dingin dapat mengeringkan kulit Anda, dan pelembab yang lebih ringan untuk musim panas. Idealnya, dengan SPF untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV dari matahari.

Pakailah masker lembar

AC dapat merusak kulit, dan membuat kulit Anda terasa sangat kering dan kencang. Namun, karena ketika menggunakan masker lembar, seluruh aktivitas yang akan berkaitan dengan perawatan kulit saya telah berubah.

Gunakan minyak yang tepat untuk kulit Anda

Tidak ada yang ingin memiliki kulit berminyak, tetapi tidak berarti minyak alami tidak dapat berperan dalam menjaga kulit Anda agar tetap sehat. Minyak untuk wajah di malam hari memiliki formula yang bekerja keras dan dapat bekerja untuk memperbaiki kulit Anda saat Anda tidur. Gunakan yang mengandung minyak esensial termasuk lavender, sangat cocok untuk membantu Anda tertidur dengan nyenyak karena harumnya yang menenangkan. Anda dapat mencampurkan minyak Anda dengan pelembab malam hari untuk memberikan perlindungan kulit terhadap dinginnya malam hari.