Berikut ini beberapa jenis-jenis pijat yang bisa menjadi pilihan Anda tergantung dari kondisi dan area rasa sakit Anda.


1. Pijat Swedia


Pijat ala Swedia ini merupakan salah satu teknik yang terkenal di negara-negara barat. Dasar dari teknik yang dikembangkan ini berasal dari materi gimnastik dan psikologi serta beberapa teknik yang diadaptasikan dari teknik fisioterapi di negeri China, Mesir, Yunani, dan Roma. Adapun tujuan pijatan ini yaitu memperlancar aliran oksigen di dalam darah dan melepaskan racun yang tidak baik di dalam tubuh.

Pijat Swedia sangat baik untuk tubuh, apalagi jika tubuh sedang mengalami letih yang cukup buruk. Pijatannya yang berawal dari ujung kaki sampai ke kepala akan membantu mendorong darah ke arah jantung. Selain itu, pijat ini akan membantu mengurangi tekanan pada tulang leher dan memperlancar aliran darah.

Manfaat lainnya dari pijatan ini adalah menstimulasi kulit dan sistem tubuh yang rusak, serta menenangkan pada saat yang bersamaan. Di samping itu, terapi ini dapat mengurangi tingkatan stres, emosional maupun fisik seseorang.


2. Pijat batu panas


Pijat batu panas adalah teknik pijat yang memanfaatkan batu basal dataran yang telah direndam dalam air panas, lalu ditempatkan di area tubuh tertentu. Batu basal dipilih karena batuan vulkanik tersebut dapat menahan panas.

Setelah pemijat memberikan pijatan, batu basal hangat akan diletakkan di beberapa bagian tubuh seperti punggung, pinggang, tangan, kaki, perut, dan wajah.

Tak cuma ditempelkan, pemijat akan memanfaatkan batu tersebut untuk memberikan pijatan di bagian otot yang memerlukan tekanan lebih. Menariknya, terkadang batu dingin juga akan diletakkan di bagian yang telah ditempelkan batu panas, khususnya di kulit yang terlalu memerah. Suhu dingin batu akan menenangkan pembuluh darah sekaligus menenangkan kulit yang panas. Manfaat pemijatan batu panas ini adalah:


• Meredakan rasa nyeri
• Meredakan stres
• Meningkatkan kualitas tidur
• Meningkatkan fleksibilitas sendi dan otot
• Menurunkan risiko otot yang kejang


3. Pijat shiatsu


Beda dengan jenis pijat lainnya, pijat shiatsu dilakukan dengan menggunakan jari jemari, tangan, atau siku untuk memijat. Cara ini dilakukan untuk menstimulasi titik-titik akupresur pada tubuh, tujuannya untuk meningkatkan aliran energi dan mengembalikan keseimbangan tubuh.

Merujuk pada konsep shiatsu, apabila energi dalam tubuh Anda tersumbat, maka akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Sentuhan dan tekanan oleh jari pada pijat shiatsu dapat meringankan penyakit serta memberikan ketenangan fisik maupun mental.

Pijat shiatsu biasanya berdurasi sekitar 2–8 detik pada setiap masing-masing bagian. Metode pijat ini biasanya dilakukan pada meja pijat rendah atau lantai yang beralaskan tikar. Meski urutannya terlihat mirip dengan jenis pijat lainnya, namun shiatsu tidak menggunakan minyak. Metode pijat ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti gangguan pencernaan, depresi, ketegangan otot, sakit kepala, kecemasan, hingga sinusitis.


4. Pijat Refleksi


Berbeda dengan metode pijat atau urut biasa, pijat refleksi berfokus pada beberapa titik di bagian tubuh tertentu seperti kaki, tangan, dan telinga. Ahli pengobatan tradisional meyakini bahwa titik-titik tersebut berhubungan dengan semua saraf organ internal di tubuh Anda.

Pijat refleksi merupakan salah satu teknik pengobatan tradisional yang berasal dari Tiongkok dan Mesir. Bagian tangan dan kaki mengandung jutaan ujung saraf, dan pijat refleksi di area ini dipercaya mampu mendeteksi dan mengatasi berbagai masalah kesehatan yang mungkin Anda alami.

Pijat refleksi pada umumnya dilakukan di area kaki. Dan untuk mendapatkan pijat refleksi tanpa harus selalu datang ke tempat pemijatan refleksi cobalah untuk memakai Alat pijat kaki Beurer alat pijat kaki elektrik tipe FB 20.

Alat Pijat Kaki Elektrik Beurer FB 20, merupakan alat Spa kaki yang memiliki berbagai fungsi untuk menghilangkan rasa sakit dan dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kaki Anda.


Beurer Alat Pijat Kaki Elektrik FB 20


Beurer FB 20


Spesifikasi Produk


◦ 3 Fungsi Pengaturan
◦ Pijat vibrasi
◦ Gelembung pijat
◦ Pemanas udara
◦ Perawatan kaki untuk di rumah
◦ Getaran pijat lembut
◦ Penutup anti percikan
◦ Bisa digunakan untuk pijat kering
◦ Getaran lembut dan gelembung spa baskom dengan pijat kaki refleks
◦ Platform pijat
◦ Cahaya infra merah untuk merangsang sirkulasi darah