Kebersihan yang paling penting adalah kebersihan diri kita dan yang tidak kalah penting menjaga kebersihan lingkungan seperti rumah dan kantor.

Rumah yang bersih seperti surga dan selalu menyambut untuk datang ke rumah yang bersih. Dibutuhkan banyak upaya untuk menjaga dan terus menjaga rumah Anda agar tetap bersih sehingga memiliki kelebihan tersendiri.

Jika Anda membersihkan secara teratur dan efektif, rumah Anda, maka akan selalu terlihat seperti baru. Secara higienis penting untuk tinggal di rumah yang bersih. Berikut adalah beberapa manfaat atau pentingnya kebersihan rumah biasa.


Meningkatkan kualitas udara dalam ruangan


Rumah Bersih


Kualitas udara dalam ruangan yang buruk dapat memicu gangguan seperti alergi dan asma serta masalah pernapasan lainnya. Udara di rumah menjadi terdegradasi dari akumulasi debu, jamur dan bulu binatang peliharaan seperti kucing dan anjing jika kita rajin membersihkan rumah kita.


Pembersihan vakum


Terbiasa menggunakan penyedot debu adalah cara yang bagus untuk mencegah debu dan kotoran menumpuk yang terdapat di jangkauan yang sulit dan membuat alergi muncul. Dapatkan penyedot debu yang menggunakan filter udara partikular efisiensi tinggi untuk hasil terbaik. Lakukan dengan rutin menyedot debu setelah Anda selesai menggunakan karpet itu juga sangat penting karena untuk membersihkan tungau dan debu yang tidak terlihat serta sulit dibersihkan yang bisa menimbulkan penyakit kulit dan pernapasan. 


Anda bisa tidur lebih nyenyak


Tidak ada yang lebih santai daripada melompat di tempat tidur dengan seprai yang sangat bersih dan mengucapkan selamat malam ke rumah. Anda dapat beristirahat dengan tenang ketika Anda tidak bangun untuk kekacauan seperti alergi terhadap debu serta serangga yang dapat muncul karena ruangan yang sangat kotor.


Sangat baik untuk anak-anak


Tidak baik bagi manusia dari segala usia untuk hidup dalam kondisi yang kotor, yang terutama anak-anak. Anak-anak yang berusia merangkak dapat mengambil apa saja di lantai dan memasukkannya ke mulut sehingga kuman dan bakteri yang berbahaya pada mainan bisa masuk ke dalam tubuhnya.

Anak-anak merupakan kelompok yang paling rentan terhadap kuman, bakteri, dan jamur dan juga dapat mempengaruhi kesehatan anggota keluarga. Menjaga rumah Anda bersih dan terus bersih dapat membuat anak-anak Anda dan seluruh keluarga Anda lebih sehat. Dalam kasus anak-anak, anggota keluarga harus lebih sadar akan pentingnya pembersihan rumah secara teratur.


Anda dapat dengan mudah menemukan sesuatu


Anda sering kehilangan kunci atau ponsel Anda? Dengan rumah yang bersih, Anda dapat menghabiskan lebih sedikit waktu mencari hal-hal yang salah tempat seperti kunci dan ponsel. Anda akan merasa lebih baik ketika rumah Anda diatur ketika Anda menemukan benda yang Anda butuhkan di kemudian hari, Anda harus tempatkan yang seharusnya.


Mengurangi alergi


Bagi mereka yang menderita alergi, kulit sensitif atau penyakit lain, mereka tahu betapa pentingnya membersihkan rumah secara teratur adalah suatu keharusan. Hal-hal yang berdebu di lantai, linen, dan tirai benar-benar membuat iritasi pada kulit dan sinus Anda.

Kemudian, jika Anda memiliki anak-anak yang selalu terisak-isak itu bisa dari semua partikel yang melayang di dalam rumah. Jadi selain membuat tempat Anda benar-benar rapi, Anda juga bisa membersihkan ventilasi AC Anda untuk meningkatkan kualitas udara di rumah Anda.


Membantu Anda tetap teratur


Ketika Anda merapikan, maka Anda dapat membuat titik untuk meletakkan segala sesuatu di tempatnya. Akibatnya, Anda akan yakin dan bisa berpakaian dengan efisien waktu yang memungkinkan Anda keluar dari pintu lebih cepat sehingga datang ke kantor atau sekolah tidak terlambat.

Sesekali rumah Anda membutuhkan pembersihan yang lebih dalam. Jadi cobalah sisihkan akhir pekan atau membantu keluarga Anda untuk membersihkan tempat yang sulit dijangkau, dan menyelesaikannya. Kemudian, lanjutkan kebiasaan bersih harian Anda agar Anda tetap menikmati rumah Anda yang bersih, rapi, dan teratur sepanjang hari.


Lingkungan Sehat Berkaitan dengan Kesehatan Mental


Tidak hanya kesehatan fisik saja yang terjaga ketika kamu memiliki lingkungan yang bersih. Dilansir dari situs halaman The United Nations Environment Programme, lingkungan yang sehat memiliki manfaat bagi kesehatan mental seseorang. Udara yang bersih, air yang bersih, banyaknya ruang hijau dan sanitasi yang baik dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. Meningkatkan kualitas hidup tentu akan membuat seseorang terhindar dari kesehatan mental seperti stres.


Membersihkan rumah biasa membunuh kuman


Kuman, bakteri dan virus jahat menekan sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan Anda menjadi sakit. Namun, dengan terus membersihkan rumah Anda dengan disinfektan yang berkualitas, Anda dapat membunuh 98 persen kuman dan juga membantu menjaga kesehatan keluarga Anda terutama ketika musim penyakit seperti pandemi virus covid-19. Membebaskan rumah dari berbagai macam kuman, bakteri, dan virus yang jahat diperlukan disinfektan yang tepat merek Sippol salah satunya yang bisa mencegah penyakit. Sippol adalah disinfektan yang menggunakan Hidrogen Peroksida (3%) sebagai bahan utama yang berguna untuk membunuh 99.9% Virus, bakteri dan jamur dalam sekejap yang terbukti dapat melindungi Anda 3 kali lebih baik dari merek disinfektan lainnya.


Cara Penggunaan:


Semprotkan cairan pada segala permukaan / peralatan yang sering disentuh seperti gagang pintu, railing tangga,meja,sofa,saklar2 lampu, remote tv, dll. Setidaknya 2x sehari bisa mencegah berbagai macam penyakit akibat virus dan bakteri yang jahat. Peringatan


• Untuk penyimpanan hindari sinar matahari langsung, simpan di tempat yang sejuk
• Untuk penggunaan luar saja
• Jauhkan dari jangkauan anak-anak
• Tidak boleh diminum.