Gula darah atau glukosa merupakan salah satu karbohidrat terpenting yang digunakan sebagai sumber energi utama di dalam tubuh. Semua sel membutuhkan glukosa untuk memperoleh energi sehingga dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Jumlah glukosa dalam aliran darah disebut dengan kadar gula darah. Kadar gula darah ini diatur oleh sebuah hormon bernama Insulin.

Glukosa didalam darah akan dibawa oleh hormon insulin dan dikirimkan ke sel-sel di dalam tubuh yang digunakan sebagai bahan bakar sel-sel. Glukosa berasal dari makanan yang dikonsumsi ataupun diproduksi sendiri dari dalam tubuh. Glukosa yang berasal dari makanan biasanya didapatkan ketika mengkonsumsi makanan yang mengandung gula atau karbohidrat. Sedangkan, glukosa yang diproduksi dari dalam tubuh berasal dari organ hati.

Glukosa memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, namun terlalu banyak kadar glukosa didalam tubuh atau terlalu rendah dapat menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius, salah satunya adalah diabetes. Ketika terlalu banyak gula dalam aliran darah untuk waktu yang lama, maka hal tersebut dapat mempengaruhi pembuluh darah, saraf, mata, ginjal, hingga sistem kardiovaskular.

Review Sinocare iCan i3 Alat Cek Gula Darah

Komplikasi Diabetes

Ketika kadar gula di dalam darah terlalu tinggi maka dapat berpengaruh terhadap sistem-sistem yang ada di dalam tubuh, karena adanya peradangan. Banyak komplikasi yang yang mungkin terjadi akibat hal tersebut diantaranya adalah:

  1. Penyakit Jantung dan Kardiovaskular
    Orang yang memiliki diabetes kemungkinan akan mengalami penyakit jantung. Kadar glukosa darah yang tidak terkontrol dapat merusak pembuluh darah, sehingga dapat menyebabkan penyakit jantung.
  2. Aterosklerosis
    Terlalu banyak glukosa di dalam darah juga dapat meningkatkan kadar LDL atau kolesterol jahat. Terlalu banyak kadar kolesterol jahat dapat menyebabkan arteri menjadi kaku dan menyempit karena penumpukan kolesterol atau plak sehingga menyebabkan kondisi aterosklerosis.
  3. Tekanan Darah Tinggi
    Pengidap diabetes biasanya akan memiliki tekanan darah yang tinggi. Tekanan darah tinggi ini selain dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke, tetapi dapat juga meningkatkan resiko penyakit mata dan ginjal.
  4. Stroke
    Stroke terjadi ketika otak tidak memiliki aliran darah yang cukup membuat otak kekurangan oksigen untuk berfungsi dengan baik. Ketika gula darah terlalu banyak dan menyebabkan plak pada pembuluh darah maka dapat mengakibatkan aliran darah terhambat sehingga meningkatkan resiko stroke.
  5. Serangan Jantung
    Serangan jantung terjadi ketika adanya bekuan darah yang mengurangi aliran darah ke bagian jantung. Jika aliran darah terhambat dalam arteri maka bagian otot jantung akan mulai mati. Gejala serangan jantung dapat berupa nyeri dada, ketidaknyamanan, kekakuan, mual, dan lainnya.
Review Sinocare iCan i3 Alat Cek Gula Darah

Komplikasi akibat gula darah terlalu tinggi memang harus menjadi perhatian yang benar. Oleh karena itu, menjaga kadar gula darah tetap normal dapat mencegah tubuh dari berbagai penyakit dan masalah kesehatan yang berbahaya. Salah satu cara agar menjaga kadar gula darah tetap normal yaitu dengan merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Selain itu, jika sudah memiliki kondisi diabetes maka harus selalu pantau gula darah, salah satu alat yang dapat memantau kadar gula darah yaitu Sinocare iCan i3.

Sinocare iCan i3 Alat Cek Gula Darah

Sinocare iCan 3 merupakan inovasi terbaru dari alat cek gula darah yang terus menerus memantau kadar glukosa darah dalam real time atau waktu nyata. Alat ini juga dapat memberikan informasi langsung ketika kadar glukosa darah berada pada tingkat yang tidak diinginkan.

Berbeda dengan jenis glukometer lain, sinocare iCan i3 memiliki fitur tanpa tusukan jari sehingga mengurangi rasa sakit dan tidak nyaman akibat tusukan jari yang biasa dilakukan dalam pengukuran kadar gula darah menggunakan glukometer.

Penggunaan alat ini hanya dengan menempelkannya saja pada bagian perut atau lengan. Satu buah alat dapat digunakan selama 15 hari dengan Frekuensi setiap 3 menit akan update ke App hingga 7160 bacaan.

Alat ini juga memiliki peringatan jika kadar gula darah terlalu tinggi dan terlalu rendah atau biasa dikenal dengan hyperglycemia serta hypoglycemia. Selain itu, alat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth sehingga data dapat tersimpan di Handphone melalui aplikasi kesehatan iCan dan tidak memerlukan kalibrasi.

Sinocare iCan i3 Alat Cek Gula Darah

Sinocare iCan i3 Alat Cek Gula Darah

Sinocare CGM iCan i3 merupakan inovasi terbaru alat cek gula darah yang terus menerus memantau kadar glukosa darah Anda dalam waktu nyata (real time), dan peringatan ini memberikan informasi langsung kepada Anda ketika kadar glukosa darah mencapai tingkat yang tidak diinginkan.

Fitur Produk

  • Masa pakai 15 hari
  • Mudah digunakan
  • Tanpa tusukan jari hanya tinggal tempel
  • Bisa diterapkan pada area tubuh bagian perut dan lengan
  • Frekuensi interval 3 menit akan update ke App dengan 7160 bacaan
  • Peringatan Hyper/ Hypoglycemia
  • Dilengkapi dengan fitur Bluetooth data dapat tersimpan di HP
  • Tanpa kalibrasi

Info pemesanan silakan KLIK DISINI

Review Sinocare iCan i3 Alat Cek Gula Darah

Cara Menggunakan Sinocare iCan i3

Untuk cara menggunakannya yaitu yang pertama adalah download aplikasi ican cgm, kemudian membuat akun menggunakan alamat email. Setelah itu buka alat transmitter, dibagian bawah terdapat 8 buah kode SN. Pastikan kode SN pada sensor dan transmitter sama. Setelah itu, scan qr code yang ada pada transmitter, atau masukan semua kode SN.

Jika sudah, selanjutnya cuci tangan terlebih dahulu, lalu pilih bersihkan bagian perut atau lengan yang ingin dipasangi sensor menggunakan alkohol swab. Setelah itu, Buka penutup transmitter dan pasangkan dengan alat sensor, lalu putarkan bagian atas menjadi unlock. Patikan untuk tidak menyentuh bagian tengah terlebih dahulu sebelum diletakan pada bagian tubuh.

Setelah itu, letakan alat pada bagian perut yang ingin ditempelkan, lalu tekan transmitter hingga sensor menempel pada bagian tubuh, rekatkan setiap sisinya untuk memastikan alat menempel dengan baik ke kulit.

Jika sensor sudah terpasang, maka transmitter akan otomatis terhubung dengan aplikasi ican cgm. Pada aplikasi tekan tombol “start sensor”. Sensor akan melakukan pemanasan selama 2 jam, jika sudah 2 jam maka alat ini akan mulai bekerja dan memindai kadar gula darah.

Pada menu setting di aplikasi dapat digunakan untuk mengatur pengingat di angka berapa kadar gula darah tinggi ataupun kadar gula darah terlalu rendah. Setelah 15 hari, aplikasi ini akan secara otomatis berhenti dan alat sensor pun harus dilepas. Jika ingin menggunakan alat baru, maka lakukan dengan cara yang sama.

Alat ini tidak perlu dilepas pasang dan tanpa tusukan sehingga sangat nyaman digunakan terutama bagi yang memiliki kondisi diabetes dan harus mengetahui kadar gula darah agar tidak naik ataupun turun secara drastis. Produk ini dapat dibeli di Toko Galeri Medika. Selain Sinocare iCan i3, Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya

Klik Untuk Lihat Sumber>

https://www.verywellhealth.com/type-2-diabetes-complications-5120942
https://p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/penyakit-diabetes-melitus/apa-saja-komplikasi-dan-akibat-dari-diabetes