Penjernih udara atau air purifier dapat menyegarkan udara pengap, mengurangi kemungkinan masalah kesehatan yang disebabkan oleh polutan dalam ruangan, yang dapat memicu infeksi saluran pernapasan, masalah saraf, atau memperburuk gejala pada penderita asma. Air purifier berkualitas menghilangkan beberapa jenis polutan udara dalam ruangan, membuat kita tetap sehat.

Air purifier dengan teknologi filter HEPA dapat menghilangkan 99,7 persen dari airborne particulate matter (PM) yang bersirkulasi di lingkungan rumah Anda. Menghilangkan polutan ini dapat menghasilkan beberapa manfaat kesehatan jangka pendek dan jangka panjang seperti kualitas tidur yang lebih baik dan peningkatan harapan hidup.

Air purifier terdiri dari satu atau lebih filter dan kipas. Kipas menghisap udara, dan udara tersebut kemudian melewati filter bagian dalam. Filter ini menyaring polutan seperti debu, serbuk sari, dan bakteri, kemudian mengeluarkan udara bersih kembali ke dalam ruangan. Proses penyaringan ini menjaga sirkulasi udara yang sehat di dalam ruangan.


Penjernih Udara Air Purifier Serenity

Meskipun sebagian besar air purifier mengandung filter HEPA (High-Efficiency Particulate Air), beberapa air purifier menyertakan tipe filter lain seperti karbon aktif atau sinar UV. Penjernih udara berteknologi canggih tertentu mencakup kombinasi dua atau tiga jenis filter. Di bagian ini, kami membahas berbagai jenis pembersih udara dan cara kerjanya:



Filter HEPA: Pembersih udara dengan filter HEPA dapat menangkap polutan sekecil 0,3 mikron. Partikel kecil ini bahkan tidak bisa dilihat oleh mata manusia. Partikel terkecil yang terlihat oleh kita setidaknya berukuran 50 atau 60 mikron.

Karbon Aktif: Penjernih udara dengan filter karbon aktif secara efektif memerangkap bau. Mereka tidak dapat menangkap virus dan bakteri seperti yang dapat dilakukan oleh filter HEPA.

Air Purifier dengan Sinar UV: Penjernih udara ini menggunakan sinar UV untuk membunuh kuman yang mengapung di udara. Beberapa pembersih udara sinar UV melepaskan ozon.


Air Purifier Serenity AP 8000


Penjernih Udara Air Purifier

Serenity Air Purifier AP-8000 merupakan penjernih udara ion negatif digunakan di berbagai industri, seperti sterilisasi dan pemurnian udara rumah sakit, debu ruang kelas sekolah dan penghilang kabut, penghilang bau dapur dan kamar mandi, baru dekorasi rumah, dan penghilangan formaldehida, dari penghilangan asap rokok, dan bidang lainnya.

Serenity Air Purifier AP-8000 Menggunakan sensor pintar secara terus menerus menguji kualitas udara dalam ruangan dan menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis untuk menjaga lingkungan udara bersih opsional.

Perangkat ini memiliki fitur unggulan yaitu dengan panel besar touh control dan dapat di andalkan, dilengkapi dengan indikator untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan secar real-time. Tiga indikator memiliki warna Hijau (0-70) menandakan kualitas udara baik, warna Kuning (70-150) normal sedangkan warna Merah (>150) menandakan kualitas udara buruk.


Penjernih Udara Air Purifier

Serenity Air Purifier AP-8000 memiliki 3 fileter sekaligus. Terdapat filter debu karbon aktif yang dapat menghapus zat termasuk zat organik terlarut, mikroorganisme, virus dan sejumlah logam berat dan penghilang bau. filter HEPA efisiensi tinggi Menghilangkan partikel PM2.5 ne, menghilangkan serbuk sari, dan memiliki efek antibakteri dan antijamur. Filter anti-virus antibakteri khusus yang secara efektif membunuh alergen dan bakteri, memblokir udara sekunder.

Dengan energi foton ultraviolet, sinar ultraviolet menembus membran sel mikroorganisme, seperti virus, bakteri & patogen lain, menghancurkan struktur DNA & molekul asam nukleatnya, membuatnya tidak aktif & mati, sehingga mencapai tujuan membunuh & melarutkan virus & bakteri.

Dengan auto mode menggunakan sensor pintar secara terus menerus menguji kualitas udara dalam ruangan dan menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis untuk menjaga lingkungan udara bersih opsional.

Air purifier Serenity AP 8000 memiliki timer yang memungkinkan anda mengatur waktu penggunaan, Anda dapat mengatur waktu penggunaan mulai dari 1-12 jam.


Penjernih Udara Air Purifier


Pengaplikasian


Air serenity dapat Anda gunakan pada tempat yang luas dengan jangkauan area sekitar 150 m3 dengan frekuensi 50Hz seperti Rumah, Kantor, Rumah Sakit, Sekolah, Dapur, Kamar mandi dan tempat lainnya yang memerlukan udara bersih. Dengan tingkat suara kurang lebih 45dB(A) menjadikan alat ini ramah lingkungan serta memiliki sumperdaya listrik yang rendah yaitu 35 watt saja.


Penjernih Udara Air Purifier


Cara Pengoprasian


Hubungkan perangkat ke stopkontak sesuai dengan alat.
Harap colokan kabel daya mesin ke sumber listrik dengan arus tegangan 220 V dan frekuensi socket 50 Hz dan memastikan kontak dengan baik.

ON/OFF SWITCH
Power ON: ketuk tombol ON/OFF untuk menghidupkan perangkat. Alat akan bekerja dan tekan lagi yang sama untuk menghentikan mesin.

Pengaturan Timer
Lampu akan menyala saat tombol "pengaturan waktu" di tekan. Tekan tombol "Timer" sekali untuk menambah waktu satu jam. Anda dapat mengatur waktu penggunaan hingga 1 sampai 12 jam.

Auto Mode
Operasi mode otomatis default saat startup secara otomatis menyesuaikan kecepatan angin sesuai denan kualitas udara dalam ruangan, tekan sekali untuk mode pemurnian, pilih tombol kecepatan angin untuk memilih roda gigi untuk bekerja pada saat yang sama. Tekan dua kali untuk mode tidur, mulai bekerja dengan kecepatan rendan, tekan mode otomatis tiga kali, tekan kembali fungsi diatas dalam urutan siklus.

Wind Speed Selection
Tekan "Kecepatan angin" untuk memilih roda gigi yang akan bekerja, diikuti dengan "roda gigi rendah" dan "mid gear"
Siklus "High-end", gigi kecepatan rendah senyap saat bekerja.

Lampu UV / Sinar ultraviolet
Tekan tombol "sinar ultraviolet" generator sinar ultraviolet mulai bekerja. Sinar ultraviolet menyala, tekan lagi untuk keluar dari sinar ultraviolet dan lampu akan padam. Catatan: jika bekerja tanpa UV selama 1 jam, berhenti selama setengah jam, mode tidur tidak dapat mengaktifkan fungsi sterilisai UV.



Pembersihan dan Pemeiliharaan


Cabut catu daya sebelum membersihkan dan merawat mesin. Harap kenali sisi positif dan negatif dari komponen filter untuk menghindari misloading. Kenakan sarung tangan saat mengganti rakitan jaring dan membuangnya kedalam kantong bedak untuk mencegah "polusi skunder" yang disebabkan oleh kontaminasi pada rakitan jaring lama ke lingkungan.