Pembacaan pulse oximeter menunjukkan persentase hemoglobin dalam sel darah merah yang mengandung oksigen. Normalnya pada usia dewasa dan anak-anak di atas 95-100%. Tetapi dengan pengukuran menggunakan pulse oximeter akurat mendeteksi gejala COVID-19?

Baik Anda orang dewasa atau anak-anak, virus corona dapat menyebabkan hipoksia, atau rendahnya kadar oksigen dalam tubuh. Dan sementara hipoksia biasanya disertai dengan sesak napas. Beberapa pasien COVID-19 tidak dapat menilai sendiri kesulitan bernapas tingkat darurat, dan ketika mereka akhirnya mengunjungi pusat perawatan kesehatan, mereka mungkin sudah dekat. untuk gangguan pernapasan.

Dokter menyebut fenomena ini alah "Happy Hypoxia atau silent hypoxia." Ini terjadi ketika paru-paru Anda tidak memompa cukup oksigen ke aliran darah, tetapi Anda tidak mengalami gejala besar seperti nyeri dada atau sesak napas. Happy hypoxia kemungkinan besar tidak akan memiliki konsekuensi jangka panjang, tetapi pada kasus yang parah, organ bisa gagal sebelum pasien menerima perawatan yang tepat.

Baca artikel lainnya

Berita ini telah mengkhawatirkan bagi para orang tua yang berusaha menjaga anak-anaknya agar tetap aman dan sehat selama pandemi. Keputusan untuk membeli pulse oximeter untuk anak merupakan hal yang baik agar bisa selalu memantau kadar saturasi oksigen pada anak.

Pulse oximeter terutama untuk anak mungkin sedikit berbeda ukurannya dengan orang dewasa. Pastinya dengan desain yang berbeda dengan dengan orang dewasa pulse oximeter anak memiliki desain dengan motif karakter kartun yang bertujuan untuk mengurangi rasa takut pada anak saat pengukuran.

Penggunaan Oximeter Anak

Dengan ukuran yang lebih kecil dari oximeter orang dewasa, pada bagian probenya pun lebih kecil kurang lebih antara 7-15mm namun untuk fungsi akan tetap sama yaitu mengukur saturasi SpO2 dan Pulse rate.

Berikut ini kami rekomendasikan Pulse Oximeter untuk penggunaan anak-anak mulai dari umur 6 bulan keatas.

1. Pulse Oximeter Serenity SR-PO60

Pulse Oximeter Serenity SR-PO60

Serenity Pulse Oximeter SR-PO60 Terintegrasi dengan modul tampilan SPO2 dan display processing. Volume kecil, nyaman dan ringan saat dibawa. Pengoperasian produk ini sederhana serta konsumsi daya yang rendah. Tampilan SPO2 dan PR Display dan tampilan pulse bar.

Fitur Produk

- Pulse Rate measuring
- Garansi Akurasi
- layar HD LED Screen
- Auto OFF
- Garansi 1 Tahun

2. Pulse Oximeter ChoiceMMed MD300-C15D

ChoiceMMed MD300-C15D

Pulse Oximeter ChoiceMMed MD300-C15D Choice adalah perangkat yang sangat penting dan umum untuk memeriksa saturasi oksigen (SpO2) dan denyut nadi. Sebagai perangkat pemantauan fisiologis kecil, kompak, sederhana, handal dan tahan lama.

Fitur Produk

- Design kecil dan ringan
- Layar LCD dengan tampilan Persentase Tingkat Kejenuhan Oksigen Darah (SpO2), Detak Jantung (PR) dan Grafik Pulse Bar
- Cocok untuk anak dan dewasa
- Konsumsi daya rendah
- Ada indikator baterai lemah (low bat)
- Auto off
- Menggunakan 2 buah baterai alkaline tipe AAA
- Berstandard Eropa ( CE Mark) - Garansi : 2 Tahun

3. Pulse Oximeter Jumper JPD-500H

Pulse Oximeter Jumper JPD-500H

Pulse Oximeter Jumper JDP-500H Terintegrasi dengan probe SPO2 dan modul pemrosesan display. Volume kecil, ringan, dan nyaman dibawa. Pengoperasian produk ini sederhana, konsumsi daya rendah. SPO2, PR dan Ridisplay. Tampilan nilai denyut nadi, tampilan grafik bar. Alat ini akan mati secara otomatis dalam 5 detik jika jari lepas probe. Cocok digunakan untuk anak-anak (desain dan ukuran).

Fitur Produk

- Parameter SpO2 dan PR
- Tampilan Grafik pulse bar
- Cocok untuk anak-anak dengan desain motif kartun
- Mati Otomatis
- Pengoprasian yang sederhana

4. Pulse Oximeter ChoiceMMed MD300C5

Pulse Oximeter ChoiceMMed MD300C5

ChoiceMMed Kids MD300C5 Fingertip Pulse Oximeter dengan desain motif kartun, mengurangi rasa takut pada anak, dan membuat mereka aktif bekerja sama dengan pemeriksaan staf medis. Ukuran yang kecil & desain ringan tidak akan menyebabkan terlalu banyak tekanan pada jari anak, biarkan Ayah dan Ibu merasa lebih nyaman.

Fitur Produk

- Layar OLED dengan tampilan menyala
- Desain tampilan kartun mengurangi rasa takut pada anak
- Tampilan layar 4 arah
- Grafik gelombang dan pulse bar
- Konsumsi daya baterai rendah
- Baterai 2x AAA
- Garansi 2 tahun

5. Choicemmed MD300C52 Pulse Oximeter Anak

Choicemmed MD300C52

ChoiceMMed Kids MD300C52 Fingertip Pulse Oximeter dengan desain motif kartun, mengurangi rasa takut pada anak, dan membuat mereka aktif bekerja sama dengan pemeriksaan staf medis. Ukuran yang kecil & desain ringan tidak akan menyebabkan terlalu banyak tekanan pada jari anak, biarkan Ayah dan Ibu merasa lebih nyaman.

Fitur Produk

- Layar OLED dengan tampilan menyala
- Desain tampilan kartun mengurangi rasa takut pada anak
- Tampilan layar 4 arah
- Grafik gelombang dan pulse bar
- Konsumsi daya baterai rendah
- Baterai 2x AAA
- Garansi 2 tahun

6. Pulse Oximeter Choicemmed MD300C53

Pulse Oximeter Choicemmed MD300C53

ChoiceMMed Kids MD300C53 Fingertip Pulse Oximeter dengan desain motif kartun, mengurangi rasa takut pada anak, dan membuat mereka aktif bekerja sama dengan pemeriksaan staf medis. Ukuran yang kecil & desain ringan tidak akan menyebabkan terlalu banyak tekanan pada jari anak, biarkan Ayah dan Ibu merasa lebih nyaman.

Fitur Produk

- Layar OLED dengan tampilan menyala
- Desain tampilan kartun mengurangi rasa takut pada anak
- Tampilan layar 4 arah
- Grafik gelombang dan pulse bar
- Konsumsi daya baterai rendah
- Baterai 2x AAA
- Garansi 2 tahun

7. Hannox Children Pulse Oximeter Oxy Panda

HANNOX Children Pulse Oximeter Oxy Panda

Oxy Panda adalah Pulse Oksimeter jenis jari yang dirancang khusus untuk anak-anak. Desain panda lucu menarik anak-anak untuk pengukuran SpO2 yang sederhana dan mudah.

Fitur Produk

Ukuran ringkas untuk dibawa dan disimpan dengan mudah
2 atau 6 tampilan cara diputar
Pulse dan SpO2 terukur
Mudah Dioperasikan
Matikan secara otomatis