Menghirup udara dengan oksigen meningkatkan jumlah oksigen dalam darah Anda. Ini membuatnya lebih mudah untuk melakukan kegiatan yang mungkin sulit, dan membantu mengurangi gejala Anda.
Terapi oksigen juga membantu mencegah kerusakan pada jantung dan otak, yang bisa disebabkan oleh rendahnya kadar oksigen dalam darah.

Terapi oksigen tidak boleh digunakan untuk mengurangi kadar oksigen Anda normal karena dapat menurunkan tingkat kebugaran Anda dan menyebabkan keterlambatan dalam mencari tahu apa yang membuat Anda sesak napas.

Mesin oksigen konsentrator cocok jika Anda mendapat manfaat dari memiliki oksigen selama berjam-jam sehari, termasuk saat Anda sedang tidur. Ini memastikan Anda memiliki sumber oksigen yang tidak pernah habis. Oksigen konsentrator memiliki berbagai variasi ukuran, untuk oksigen rumahan sekitar 75cm dan dihubungkan ke soket listrik. Menyaring oksigen dari udara di dalam ruangan dan mengirimkannya melalui tabung plastik ke masker atau kanula hidung.

Adapun Okgisen Konsentrator yang memiliki ukuran kecil atau bisa disebut Portable Oxygen Concentrator. Ini lebih efesien karna ukurannya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana.
Ketika Oksigen penuh, tabung oksigen portabel beratnya hanya lebih dari 2,3kg dan tahan hanya di bawah dua jam oksigen (dengan kecepatan 2 liter per menit).

Dalam artikel ini kita akan melihat lebih dalam ke kedua Oksigen Konsentrator berbeda dari Philips Respironics.




Philips Respironics EverFlo Home Oxygen Concentrator



Philips EverFlo adalah konsentrator stasioner yang membutuhkan perawatan paling sedikit dari semua konsentrator yang tersedia saat ini. Tanpa filter bagi pengguna untuk dirawat, lebih sedikit bagian yang bergerak daripada konsentrator yang sebanding, dan outlet oksigen logam yang tahan lama, EverFlo dirancang untuk menghasilkan operasi yang konsisten dan bebas masalah.

EverFlo kompak, memiliki pegangan yang ramping dan terintegrasi dan beratnya hanya 14 kilogram. EverFlo memiliki 4 roda kecil, yang membuatnya lebih mudah bergerak. Selain itu, EverFlo juga dapat digunakan dengan tabung oksigen ekstra untuk membuat tabung lebih panjang antara konsentrator dan kanula hidung.

Philips EverFlo menyediakan aliran oksigen terus menerus hingga 5 liter oksigen per menit pada pengaturan tertinggi. Pada pengaturan ini, EverFlo menggunakan total 350 watt, membuat EverFlo sangat hemat energi.

Philips Respironics EverFlo sangat ideal untuk digunakan dengan humidifier melalui koneksi khusus di bagian belakang konsentrator. Karena aliran oksigen terus menerus yang diproduksi EverFlo, hidung pengguna dapat menjadi teriritasi. Dengan pelembab oksigen pertama-tama dilewatkan melalui pelembab berisi air, sebelum diarahkan ke pengguna. Penting untuk mengganti pelembab secara teratur, sehingga tidak ada kapur yang muncul.


Philips Respironics SimplyGo - Portable Oxygen Concentrator



SimplyGo adalah konsentrator oksigen portabel pertama Philips dengan mode continuous dan pulse mode. Dengan menciptakan satu perangkat dengan kedua mode, Philips memenuhi kebutuhan hampir semua pengguna oksigen. SimplyGo memiliki berat hanya 4,5 kilogram dan sangat ramah pengguna karena memiliki layar sentuh yang mudah digunakan.

SimplyGo memiliki baterai internal yang memiliki durasi 2 jam pada pengaturan pulse 2. Pada pengaturan mode kontinu 2, durasi baterai hanya di bawah 1 jam. Durasi baterai dapat digandakan dengan menggunakan baterai tambahan dan modul baterai eksternal.

Selain itu, SimplyGo disetujui FAA, yang berarti diizinkan untuk menggunakan konsentrator di pesawat terbang. Selama pengembangan, SimplyGo diuji secara ketat dan mengalami kondisi ekstrem termasuk dampak, getaran, dan suhu untuk menghasilkan kinerja yang andal setiap hari.

Philips Respironics SimplyGo hadir dengan baterai, tas jinjing, troli, catu daya DC, catu daya AC, dan tas aksesoris.